5 Cara Mengobati Cantengan Tanpa Operasi, Bisa Rendam di Air Hangat

Senin, 07 Maret 2022 - 14:58 WIB
loading...
5 Cara Mengobati Cantengan Tanpa Operasi, Bisa Rendam di Air Hangat
Cara mengobati cantengan bisa dilakukan tanpa perlu tindakan operasi. Cara alami ini terbukti efektif mengatasi cantengan dan tanpa efek samping. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Cara mengobati cantengan bisa dilakukan tanpa perlu tindakan operasi . Cara alami ini terbukti efektif mengatasi cantengan dan tanpa efek samping.

Sementara itu, cantengan sendiri merupakan salah satu masalah yang menyerang kuku. Bisa dialami siapa saja, cantengan biasanya disebabkan karena kuku tumbuh ke bagian dalam.

Selain itu, cantengan juga bisa disebabkan karena kuku masuk ke dalam daging. Jika kondisi ini tidak segera diatasi, tak hanya menyebabkan rasa sakit tapi juga memicu terjadinya infeksi sehingga harus menjalani operasi.

Berikut lima cara mengobati cantengan dirangkum dari berbagai sumber, Senin (7/3/2022).


1. Rendam di Air Hangat

Cara mengobati cantengan yang pertama adalah merendam jari di air hangat. Rendam jari selama setidaknya tiga sampai empat kali dalam satu hari. Setelah itu jaga agar jari kaki tetap kering.

2. Gunting Kuku

Setelah jari direndam di air hangat dan kering, pijat lembut pada kulit yang merdang dan letakan sepotong kecil kapas di bawah yang telah dibasahi air atau antiseptik.

Kemudian ambil potong kuku yang bersih dan tajam lalu potong kuku lurus ke atas. Pastikan tidak meruncingkan, membulatkan sudut, atau memangkas terlalu pendek.


3. Gunakan Obat Oles
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)