5 Nama Penyakit Terpanjang di Dunia, Silakan Dilafalkan dengan Baik dan Tepat

Selasa, 08 Maret 2022 - 14:10 WIB
loading...
5 Nama Penyakit Terpanjang di Dunia, Silakan Dilafalkan dengan Baik dan Tepat
Nama-nama penyakit terpanjang ternyata ada di dunia ini, bahkan pelafalannya saja begitu rumit, apalagi sampai harus dituliskan. / Foto: ilustrasi/Livescience
A A A
JAKARTA - Nama-nama penyakit terpanjang ternyata ada di dunia ini. Dalam beberapa literatur digital, dijelaskan bahwa ada nama penyakit yang pelafalannya saja begitu rumit, apalagi sampai harus dituliskan.

Susahnya nama penyakit itu karena berbagai alasan. Salah satunya karena nama dari virus atau bakteri penyebab penyakit tersebut.

Dalam artikel kali ini, MNC Portal Indonesia mencoba merangkumkan khusus untuk Anda beberapa nama penyakit terpanjang di dunia.

Baca juga: 4 Artis yang Pernah Sakit Batu Empedu, Nomor 3 Sudah Tutup Usia

Penasaran dengan nama-nama penyakit terpanjang tersebut? Apakah Anda mampu membacanya dengan baik dan tepat? Berikut ulasannya.

1. Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis

Ini adalah kata terpanjang di dunia sekaligus nama penyakit terpanjang yang pernah ada hingga sekarang.

Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis adalah penyakit paru-paru yang disebabkan seseorang menghirup silika yang sangat halus atau debu kuarsa dan karena itu menyebabkan peradangan pada paru-paru.

Masuknya benda asing tipis tersebut ternyata menyebabkan luka pada lapisan paru-paru, dan menyebabkan seseorang mengeluarkan udara dari paru-parunya sekaligus darah ke dalam rongga paru-paru.

2. Pseudopseudohypoparathyroidism
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6328 seconds (0.1#10.140)