Enam Variasi Kopi Paling Aneh yang Populer di Dunia

Selasa, 16 Juni 2020 - 07:57 WIB
loading...
Enam Variasi Kopi Paling Aneh yang Populer di Dunia
Beberapa kopi dibuat dengan telur, beberapa dengan minyak kelapa, kopi luwak hingga menggunakan kotoran gajah di dalamnya. / Foto: ilustrasi/Long and Short Coffee Roastery
A A A
JAKARTA - Kopi merupakan minuman yang digemari banyak orang, dan kopi ini adalah minuman yang tepat untuk mendapatkan energi ketika Anda melakukan pekerjaan. Kandungan kafeinnya yang tinggi membuat sadar dan siap untuk fokus pada sesuatu yang penting. Itu sebabnya secangkir kopi panas selalu menjadi pilihan paling disukai di pagi hari.

(Baca juga: Kopi Robusta Pangandaran Makin Dicari, Ini Rahasia Kenikmatannya )

Ada beberapa jenis kopi yang paling populer dan umum seperti espresso, caffe latte, caffe mocha, double espresso, cappuccino, cold brew coffee, dan lainnya. Tetapi ada beberapa jenis kopi aneh yang resepnya dapat membuat Anda kagum. Beberapa dibuat dengan telur, beberapa dengan minyak kelapa, hingga menggunakan kotoran gajah di dalamnya.

Berikut variasi kopi paling aneh yang populer di seluruh dunia seperti dilansir Pink Villa.

1. Kopi Telur

Kuning telur dan susu kental dikocok bersama untuk mendapatkan konsistensi yang kental dan lembut. Setelah mendapatkan konsistensi yang diinginkan, tambahkan kopi Vietnam hitam pada akhir proses. Dikatakan bahwa kopi ini memiliki rasa seperti puding kopi rasa custrad.

2. Kopi dengan Minyak Kelapa dan Mentega

Kopi ini populer sebagai kopi antipeluru yang dibuat dengan mentega dan minyak kelapa. Minuman ini dianggap sebagai jalan pintas untuk menurunkan berat badan. Di sisi lain, kopi minyak kelapa dan mentega memiliki kandungan kafein yang sangat tinggi yang juga berbahaya bagi kesehatan.

(Baca juga: Teh dan Kopi Indonesia Makin Diminati Pasar Thailand )

3. Kopi dengan Keju
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)