Hindari Pencurian saat Travelling dengan Cara Packing Koper yang Tepat

Rabu, 09 Maret 2022 - 19:34 WIB
loading...
Hindari Pencurian saat Travelling dengan Cara Packing Koper yang Tepat
Bonobo Luggage memiliki banyak ruang penyimpanan untuk membawa barang-barang Anda saat berlibur sehingga tak perlu khawatir akan kelebihan muatan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bepergian atau berlibur merupakan hal penting. Hal ini diperkirakan untuk sejenak menghilangkan rasa jenuh akibat hiruk pikuk pekerjaan atau ingin meluangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

Tetapi, seringkali pelaku perjalanan merasa tidak nyaman sebab kesulitan membawa banyak barang dalam koper yang kelebihan muatan. Untuk mengatasi hal tersebut, Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Putri membagikan tipsnya.

Pertama, Khilqa menyarankan untuk memisahkan barang-barang pribadi seperti skincare, peralatan mandi, obat-obatan dan barang lainnya ke dalam tas kecil. Ia mengatakan bisa menggunakan tas goodie bag atau tas ziplock untuk memasukan barang pribadi tersebut. Setelah itu, masukkan semuanya didalam koper agar menciptakan alas permukaan koper yang rata.

Baca juga: Ikut Flash Sale Mister Aladin, Staycation Murah Kemudian

"Tips pertama itu kita mulai pisahkan barang pribadi yaitu skincare, sikat gigi, sabun, shampoo, dan obat-obatan ke dalam tas kecil seperti goodie bag atau tas ziplock," ucap Khilqa, eMSHOP, Selasa (8/03/2022).

Tips kedua, Khilqa menyebutkan untuk langsung merencanakan baju apa saja yang akan dipadupadankan ketika berlibur untuk meminimalisir baju yang dibawa. Selanjutnya, gulung semua baju untuk menghemat ruang koper, dan masukkan ke dalam koper. Untuk pakaian dalam dan kaos kaki, masukkan ke dalam pocket kecil di koper.

"Kedua, bikin list baju apa saja yang akan dipadupadankan supaya tidak kebanyakan baju, lalu pakaian dalam masukan ke kantong-kantong di dalam koper. Hal-hal inilah yang menghemat ruang koper," ucap Khilqa.

Tips ketiga, Khilqa mengatakan, lebih baik membawa sepatu yang dapat dipakai dalam berbagai suasana, sepatu yang bisa dipakai ke tempat seperti cafe, restoran, mall, sekaligus bisa dipakai ke tempat yang nuansanya lebih ke alam seperti pantai, bukit, air terjun, dll. Selanjutnya, tata rapi sepatu di dalam koper.

"Bawa sepatu cukup satu atau dua saja, tapi bisa dipakai di berbagai suasana sekaligus," ucap Khilqa.

Tips terakhir dari Khilqa dan tidak boleh dihiraukan adalah pastikan koper Anda memiliki ruang koper yang besar dan ada pengunci agar aman dari tindakan berbahaya seperti pencurian barang. Khilqa menyarankan untuk memakai Bonobo Luggage.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)