Mawar AFI Dinilai Mantan Suami Tak Becus Urus Anak karena Belum Tutup Aurat

Kamis, 10 Maret 2022 - 20:00 WIB
loading...
Mawar AFI Dinilai Mantan Suami Tak Becus Urus Anak karena Belum Tutup Aurat
Mawar AFI semakin blak-blakan mengenai kisruh rumah tangganya usai diputus cerai dari Steno Ricardo pada Januari 2022. Foto/Instagram Mawar AFI
A A A
JAKARTA - Mawar AFI semakin blak-blakan mengenai kisruh rumah tangganya usai diputus cerai dari Steno Ricardo pada Januari 2022. Salah satu masalah yang diungkap Mawar adalah soal hak asuh anak.

Dalam persidangan cerai mereka, Steno menurut Mawar, mengajukan sejumlah poin gugatan yang dinilai sangat merugikannya karena menyangkut posisi dia sebagai ibu. Yaitu Steno ingin hak asuh anak-anaknya tidak jatuh ke tangan Mawar.



Menurut Steno, seperti dituturkan Mawar dalam acara TV yang dipandu Feni Rose belum lama ini, artis 36 tahun itu tidak akan becus mengurus anak-anaknya karena belum menutup aurat.

"Dia mengambil syariat Islam. Katanya 'karena anak perempuan tanggung jawab ada di ayah, saya tidak mau anak saya begini, karena ibunya masih auratnya terbuka'. Itu alasan dia tidak memberikan anak-anak kepada saya," papar Mawar dalam acara tersebut, dikutip Kamis (10/3/2022).



Yang makin dirasa merugikannya, Mawar tak bisa menghabiskan waktu lama dengan ketiga anaknya. "Dia bilang, 'kamu boleh berkunjung setiap saat, tapi tidak boleh nginap'," ujar Mawar, mengutip ucapan Steno.

Meski keberatan dengan poin-poin perceraian tersebut, Mawar akhirnya setuju karena didesak oleh mantan suaminya itu. Terlebih setelah Steno mengatakan bahwa poin pernyataan itu hanya formalitas.

"Karena alasannya yang penting biar cepat ketok palu. Pas saya bilang nanti kalau anak saya lihat, nanti anak saya dewasa, cari tahu dan anak saya jadi benci sama saya, dia bilang gini, 'surat ini intern, tidak akan keluar, hanya akan ada di ruang lingkup sidang'. Tapi kenapa ada di salah satu story netizen, Mawar juga di-tag, di-mention. Itu yang bikin saya emosi," bebernya.

Mawar mengaku, khawatir kelak anak-anaknya akan memandang ibu mereka sebagai sosok yang tidak baik.

"Saya tidak mau one day anak saya nanya kenapa Papa Mama saya bercerai. Terus dia cari tahu kenapa cerai. Oh ternyata cerainya karena kesalahan ibu semua," pungkas Mawar.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)