Asah Kreativitas Tenaga Pendidik Melalui Kaleng Susu

Sabtu, 12 Maret 2022 - 12:57 WIB
loading...
Asah Kreativitas Tenaga Pendidik Melalui Kaleng Susu
Lomba Kreasi Media merupakan permainan edukatif menggunakan kaleng susu yang bertujuan mengasah kreativitas. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kolaborasi Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) dan Susu steril Tujuh Kurma kembali menggelar program Lomba Kreasi Media. Tahun lalu, gelaran tersebut memperoleh respons positif dari para tenaga pendidik .

Lomba Kreasi Media merupakan permainan edukatif menggunakan kaleng Susu Tujuh Kurma yang bertujuan mengasah kreativitas dan menjalin kolaborasi para guru dalam mengembangkan kreasi tanpa batas.

Setelah diselenggarakan di beberapa kota Jawa Timur (Surabaya, Gresik, Malang dan Kabupaten Pamekasan) pada Februari 2022 lalu, kali ini Lomba Kreasi Media menghampiri kota Bandung.

Baca juga: Prambanan Jazz Festival 2022, Ini Daftar Musisi yang Akan Tampil

Kegiatan yang bersifat edukatif ini menggunakan kaleng bekas yang dapat diterapkan pada metode pembelajaran kepada anak-anak di sekolah maupun di rumah.

Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma, Kitto Kristanto mengatakan, perhelatan Lomba Kreasi Media di wilayah Jawa Timur mendapatkan peserta kurang lebih 1.100 grup, yang melibatkan kurang lebih 4.000 tenaga pendidik. Untuk di Kota Bandung mendapatkan kurang lebih 350 grup dengan melibatkan kurang lebih 1.000 tenaga pendidik.

Lomba Kreasi Media di Kota Bandung sendiri sudah dilakukan pada 23-29 Januari 2022 dengan waktu pembuatan 10 hari. Setiap peserta yang berpartisipasi membuat karya bermuatan edukatif yang dapat diaktifkan atau dijadikan sebagai pajangan kemudian hasi karyanya diunggah di media sosial Instagram paling lambat 28 Februari 2022.

Sebanyak 25 peserta terpilih dengan hasil karya terbaik akan mengikuti babak final yang diadakan secara tatap muka pada 3 Maret 2022.

"Di situasi pandemi yang masih melanda negeri ini tak menjadi penghalang bagi tenaga pendidik dan orang tua untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran bagi anak didiknya," ujar Ketua HIMPAUDI Kota Bandung, Atikah Susilawati, S.Pd, dalam keterangan resminya, baru-baru ini.

Sementara itu, pemenang Lomba Kreasi Media dari Kota Bandung diraih Kelompok Bermain Bintang Puri Widya, Kecamatan Coblong dengan membuat hasil karya berjudul The Power of Water.

Baca juga: Satria dan Ve Harus Melawan 3 Monster Demi Matrix

Sedangkan juara kedua diraih Kelompok Bermain AR Rachmat, Kecamatan Bandung Kidul dengan membuat hasil karya berupa Stadion Sepakbola Mini. Dan juara ketiga Kelompok Bermain Rumah Lebah, Kecamatan Cibiru dengan hasil karya berupa Storage Box Multifungsi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2498 seconds (0.1#10.140)