Angkat Kekayaan Kuliner Nusantara agar Mendunia, Festival Jajanan Bango 2022 Akan Digelar di Mandalika Lombok

Minggu, 13 Maret 2022 - 23:48 WIB
loading...
A A A
Kolaborasi inilah yang melandasi Kemenparekraf RI untuk memberikan kepercayaan pada Bango dan FJB untuk menjadi Presenting Partner pemerintah untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di perhelatan akbar Moto GP Mandalika 2022. FJB Mandalika 2022 bakal memanjakan para pengunjung dengan menghadirkan enam penjaja kuliner legendaris dari berbagai wilayah di Indonesia serta 27 UMKM kuliner lokal Nusa Tenggara Barat.

Demi memastikan keamanan dan kenyamanan acara, FJB Mandalika 2022 akan dilaksanakan dengan mematuhi protokol 5M secara ketat guna melindungi kesehatan dan keselamatan semua pihak.

Sebagai simbolisasi kerja sama dan peluncuran FJB Mandalika 2022, Kemenparekraf dan Bango melakukan prosesi pelepasan motor balap yang akan membawa hidangan dari perwakilan penjaja kuliner legendaris menuju Mandalika. Di kesempatan yang sama, diberangkatkan pula 9 unit food truck yang akan turut memeriahkan gelaran Moto GP Mandalika. Seluruh food truck akan singgah di 4 kota besar yaitu Jakarta, Solo, Surabaya, dan berakhir di Mandalika.

Turut hadir sebagai tamu istimewa pada sesi pelepasan ini, Menparekraf Sandiaga Uno. “Kerja sama ini adalah kolaborasi yang keren banget. Alhamdulillah, tim motor Festival Jajanan Bango Mandalika telah kita lepas. Kekayaan dan keanekaragaman kuliner kita, terutama yang nanti akan ditampilkan di Festival Jajanan Bango, mudah-mudahan akan meningkatkan kepuasan penonton Moto GP Mandalika," kata Sandiaga.

"Karena kita menjadi pusat perhatian dunia, di mana 400 juta pasang mata akan melihat Moto GP, maka acara ini bakal menunjukkan kearifan lokal kita dan juga aneka bumbu yang kita miliki sebagai bagian dari program Spice Up the World," tambahnya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)