5 Manfaat Tidur Sambil Telanjang, Nomor Terakhir Tak Disangka

Senin, 14 Maret 2022 - 19:04 WIB
loading...
5 Manfaat Tidur Sambil Telanjang, Nomor Terakhir Tak Disangka
Manfaat tidur sambil telanjang mungkin jarang diketahui, sehingga banyak orang yang tidak melakukan. Padahal tidur tanpa busana menyimpan segudang manfaat. Foto/ilustrasi/Myskirra
A A A
JAKARTA - Manfaat tidur sambil telanjang mungkin jarang diketahui, sehingga banyak orang yang tidak melakukan. Padahal tidur tanpa busana menyimpan segudang manfaat.

Tidur merupakan kebutuhan sangat penting. Jika kurang tidur, bisa terjadi berbagai masalah kesehatan dalam tubuh. Lantas apa saja manfaat tidur sambil telanjang?, berikut penjelasannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Tidur Berkualitas
Ketika memutuskan untuk tidur telanjang, bisa membuat kamu lebih mudah tidur, juga meningkatkan kualitas tidur Anda secara keseluruhan. Baik Anda hanya menggunakan seprai atas atau tidur di bawah selimut tebal, banyak ahli sepakat bahwa suhu kamar tidur yang ideal untuk tidur adalah 65 derajat Fahrenheit (18,3 derajat Celcius).

Studi dari National Institutes of Health menemukan bahwa suhu ruangan tempat tidur merupakan salah satu faktor terpenting dalam mencapai kualitas tidur.



2. Kulit Tetap Sehat
Tidur telanjang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur secara keseluruhan, juga dapat memperbaiki kulit. Melansir health line, satu penelitian kecil melihat apakah kurang tidur membatasi kemampuan kulit untuk sembuh dari luka kecil.

3. Cegah Penambahan Berat Badan
Jika mengalami masalah tidur bisa mendatangkan malapetaka dalam banyak hal. Satu studi diikuti lebih dari 21.000 orang selama tiga tahun dan menemukan kemungkinan hubungan antara kurang tidur dan penambahan berat badan.

Individu yang dilaporkan tidur sama dengan atau kurang dari 5 jam per malam lebih mungkin untuk menambah berat badan. Cara lain tidur telanjang dapat membantu tetap langsing? Menjaga tubuh lebih dingin di malam hari dapat membantu meningkatkan kemampuan pembakaran kalori.

4. Menyehatkan Vagina
Manfaat bagi wanita, tidur telanjang cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan vagina dan menghindari infeksi jamur. Pakaian dalam ketat atau berkeringat dapat meningkatkan risiko infeksi jamur di vagina.

Terlepas dari apa yang dikenakan di siang hari, tidur telanjang adalah cara mudah untuk mengeluarkan udara dari vagina dan menjaganya tetap sehat.

5. Tingkatkan Kesuburan Pria
Bukan hanya, wanita yang bisa mendapatkan keuntungan dari tidur telanjang. Sebuah penelitian baru-baru ini terhadap 656 pria menunjukkan hubungan antara mengenakan pakaian dalam ketat dan jumlah sperma yang lebih rendah.

Sedangkan, pria yang dilaporkan memakai petinju memiliki konsentrasi sperma dan jumlah total sperma lebih tinggi daripada mereka yang mengenakan pakaian dalam ketat. Tidur telanjang adalah cara bagus untuk menjaga testis tetap dingin dan pada suhu optimal untuk kesehatan sperma.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)