Sutradara Girry Pratama Terbang ke Kanada untuk Kuliah DOP

Selasa, 15 Maret 2022 - 14:36 WIB
loading...
Sutradara Girry Pratama Terbang ke Kanada untuk Kuliah DOP
Sutradara film Girry Pratama. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Sutradara film Girry Pratama menunjukan passion sebagai seorang sineas film yang tak pernah merasa lelah untuk belajar lagi, meski telah banyak menggarap beberapa judul film layar lebar namun tak lantas membuatnya cepat puas dimana dalam waktu dekat akan terbang ke Kanada demi kembali mengasah bakat serta kemampuannya dalam bidang penyutradaraan film.

“Saya nantinya akan sekolah khusus ke Kanada 2 tahun di sana, kuliah DOP (Director of Photography) dan director. Saya sengaja mau belajar,Meski saya tahu bisa otodidak, cuma butuh paper. Banyak sutradara otodidak bagus enggak ada paper,”katanya kepada SINDOnews.com disela sela pemutaran film The Other Side di XXI Plaza Senayan, belum lama ini.

Kecintaan dan passion sutradara 35 tahun ini kepada dunia film yang telah membuatnya ingin lebih serius lagi belajar dan memperdalam ilmu dan keahlian sebagai sineas film. "Ya karena saya senang (jadi sutradara) mending belajar dan saya dalemin, lebih ke director nantinya," ungkap Girry.

Untuk bidang pendidikan formal sendiri, Girry Pratama tercatat sebagai lulusan S1 Ilmu Hukum di Universitas Tanjungpura dan melanjutkan S2 ke Ilmu Hukum di Universitas Trisakti. Sebagai sineas film, Girry Pratama bukan orang baru dalam dunia perfilman. Ia diketahui sudah menyutradarai beberapa film seperti Mangga Muda hingga Ghostbuster: Mister Desa Penari yang tayang eksklusif di Disney+ Hotstar.



Tahun ini, Girry Pratama menjadi sutradara The Other Side yang diangkat dari novel best seller dengan judul yang sama. Film ini merupakan adaptasi dari novel dan wattpad yang sudah disaksikan 23 juta orang. Film The Other Side dibintangi sederet aktor terkenal yakni Wulan Guritno, Davina Karamoy, Sandy Pradana, Marcelino Lefrand, Syakir Daulay dan masih banyak lagi dan akan tayang di bioskop pada 17 Maret 2022.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2794 seconds (0.1#10.140)