Film Korea yang Menang Oscar, Parasite hingga Minari

Rabu, 16 Maret 2022 - 07:55 WIB
loading...
Film Korea yang Menang Oscar, Parasite hingga Minari
Film Korea yang menang Oscar masih bisa dihitung dengan jari. Meski demikian, hal itu tak menghilangkan kebanggaan para insan film di Korea Selatan dan Asia pada umumnya. Foto/Internet via Soompi
A A A
JAKARTA - Film Korea yang menang Oscar mungkin masih bisa dihitung dengan jari. Meski demikian, hal itu tak menghilangkan kebanggaan para insan film di Korea Selatan dan Asia pada umumnya atas prestasi internasional tersebut.

Bagaimana tidak, memenangkan Piala Oscar adalah impian yang diidam-idamkan oleh banyak pekerja film dari seluruh dunia. Sebagai sebuah pencapaian bergengsi, Piala Oscar sudah sempat diraih oleh beberapa sineas dan pemeran asal Korea Selatan.

Baca Juga: 3 Film yang Membuat Penontonnya Kesurupan, Tak Cuma Terjadi di Indonesia

Meski hingga kini ajang Oscar sering dianggap terlalu Amerika-sentris, sejak 2020 acara ini sudah mulai memberikan berbagai penghargaan tertinggi mereka kepada film-film yang berasal dari komunitas Asia.

Di bawah ini terangkum dua judul film Korea Selatan pernah berhasil menangkan Piala Oscar.

1. Parasite



Film Korea yang berhasil menang Oscar pertama tentunya Parasite . Menjadi film berbahasa Korea pertama yang meraih penghargaan tertinggi, yakni Film Terbaik, di ajang Oscar, Parasite berkisah tentang satu keluarga miskin yang berusaha hidup enak dengan cara bekerja dan menjadi parasit di satu keluarga kaya. Sayang, strategi ini tak bisa berjalan lama karena ada sebuah misteri yang disimpan di rumah mewah yang mereka tinggali.

Baca Juga: Sukses di Film Parasite, Bong Joon-ho Kembangkan Remake Save the Green Planet!

Selain memenangkan penghargaan Film Terbaik, Parasite juga berhasil membawa pulang piala Sutradara Terbaik, Naskah Asli Terbaik, Film Panjang Internasional Terbaik, serta menjadi nominee di kategori Penyuntingan Film Terbaik dan Desain Produksi Terbaik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3369 seconds (11.97#12.26)