Rusia Simpan Pengalaman Pahit Ivan Gunawan, Pernah Masuk Penjara saat Remaja

Rabu, 16 Maret 2022 - 09:40 WIB
loading...
Rusia Simpan Pengalaman Pahit Ivan Gunawan, Pernah Masuk Penjara saat Remaja
Rusia menjadi negara yang menyimpan cerita tak terlupakan buat Ivan Gunawan. Foto/Instagram Ivan Gunawan
A A A
JAKARTA - Rusia menjadi negara yang menyimpan cerita tak terlupakan buat Ivan Gunawan . Bagaimana tidak, saat tinggal di Kota Moskow beberapa tahun silam, desainer sekaligus presenter ini ternyata pernah mencicipi rasanya menghuni penjara di sana.

Dulu Ivan memang sempat tinggal di Rusia lantaran mengikuti tugas sang ayah yang berprofesi sebagai diplomat. Ivan kala itu tinggal serta menempuh pendidikan di Moskow, sementara orangtuanya berada di Kiev.



“Gue pernah ketahan di kantor polisi. Jadi kan kalau di visa itu, di paspor pakai bahasa Rusia. Jadi gini, gue tinggal di Moskow, emak bapak gue di Kiev,” cerita Ivan Gunawan, dikutip dari kanal YouTube Armand Maulana, Rabu (16/3/2022).

Peristiwa kurang menyenangkan itu bermula saat Ivan hendak menuju Kiev guna menemui orangtuanya menggunakan kereta. Ketika Ivan sudah berada di perbatasan Moskow dan Kiev, ada pemeriksaan paspor yang harus ia jalani.





Lantaran terkendala visa, mau tidak mau Ivan dikeluarkan dari kereta hingga masuk penjara.

“Jadi gue sampai di perbatasan Moskow-Ukraina pemeriksaan paspor. Dia masuk ke kamar gue, dia ngecek paspor, eh gue dikeluarin dari dalam kereta, dimasukin ke dalam penjara karena visa gue habis,” kata pria yang akrab disapa Igun itu.

Namun Ivan tak mendekam di penjara Rusia dalam waktu lama, melainkan hanya selama satu jam.

"Gue ngedekam di penjara sekitar sejam. Bukan penjara gitu, kelas sel-lah," lanjutnya.

Ivan segera menelepon sang ayah guna menyelesaikan masalah yang menimpanya. Beruntung, dalam waktu beberapa jam saja, ayah desainer ini pun tiba sehingga ia bisa kembali bebas.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)