Yati Surachman Banjir Hujatan Paska Kisah Pindah Agama ke Kristen Viral: Maaf Kalau Anda Kecewa

Rabu, 16 Maret 2022 - 15:40 WIB
loading...
Yati Surachman Banjir Hujatan Paska Kisah Pindah Agama ke Kristen Viral: Maaf Kalau Anda Kecewa
Yati Surachman mengaku mendapat banyak hujatan setelah kisahnya soal pindah agama dari Islam ke Kristen viral di media sosial. Foto/Instagram Yati Surachman
A A A
JAKARTA - Yati Surachman mengaku mendapat banyak hujatan setelah kisahnya soal pindah agama dari Islam ke Kristen viral di media sosial. Banyak yang beranggapan bahwa Yati berpindah agama saat usianya sudah 64 tahun.

Faktanya, Yati Surachman telah menjadi seorang kristiani sejak 12 tahun lalu. Meski demikian, aktris senior itu mengaku masih sering menjalankan salat di hadapan keluarganya dulu karena merasa takut untuk mengakui keputusan tersebut.



"Di IG, waduh. (Mereka bilang]) 'udah mau mati..' karena dipikir aku baru sekarang Kristen. Hati ku sedikit pun tidak sakit hati, (saya balas) 'Maaf kalau Anda kecewa'," kata Yati Surachman dalam kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, dikutip Rabu (16/3/2022).

Tak sedikit netizen mengancam dan mengaku enggan menyaksikan film yang dibintangi Yati di layar kaca. Menanggapi itu, Yati hanya bersikap rendah diri dan meminta maaf kepada penggemarnya. Ia yakin Tuhan tak pernah menukar rezeki hamba-Nya.

"Sampai mereka bilang 'wah nanti kalau ada ibu saya nggak mau nonton', 'maaf ya Pak, saya percaya Tuhan yang saya yakini beri rezeki itu beda-beda, nggak ketuker. Tapi kalau bapak nggak mau tonton itu hak bapak, saya hargai'," ujar Yati.



Pemilik nama asli Yati Surachmiati Agustina ini memang terlahir sebagai penganut agama Islam. Ia bahkan disebut sudah sempat mengkhatamkan Al-Quran. Namun, saat usianya menginjak 12 tahun, Yati akhirnya memilih berpindah agama ke Kristen.

Hal tersebut terjadi usai dirinya merasa kagum dengan pohon Natal di kediaman tetangganya. Yati mengaku menemukan kedamaian tersendiri kala melihat pohon Natal itu. Dikatakan, bebannya seperti lenyap seketika setelah menatap pohon Natal.

"Melihat pohon Natal jadi senang, di sini (hati) nyaman nggak ada beban," ungkapnya.

Sementara itu, dengan alasan takut mengatakan bahwa dirinya kala itu sudah berpindah agama, wanita 64 tahun ini tetap menjalankan ibadah sebagai seorang umat muslim. Ia bahkan masih menjalani salat lima waktu dan puasa saat sudah dibaptis. Hingga akhirnya, sulung dari sembilan bersaudara ini mengakui kalau dirinya sudah berpindah agama selepas lulus dari sekolah film.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3443 seconds (0.1#10.140)