Doddy Sudrajat Tepis Tudingan Buka Aib Vanessa Angel Hamil di Luar Nikah: Ini Fakta Persidangan

Kamis, 17 Maret 2022 - 17:07 WIB
loading...
Doddy Sudrajat Tepis Tudingan Buka Aib Vanessa Angel Hamil di Luar Nikah: Ini Fakta Persidangan
Doddy Sudrajat menampik anggapan dirinya membuka aib Vanessa Angel dengan mengatakan bahwa putrinya itu hamil di luar nikah. Foto/Tangkapan Layar YouTube Uya Kuya
A A A
JAKARTA - Doddy Sudrajat menampik anggapan dirinya membuka aib Vanessa Angel dengan mengatakan bahwa putrinya itu hamil di luar nikah . Doddy berdalih, apa yang diungkapannya tersebut adalah fakta persidangan dan memang ditanyakan di ruang sidang.

"Ini kan fakta-fakta persidangan. Jadi bukan buka aib, tapi fakta persidangan dan ditanyakan juga oleh teman-teman media di area pengadilan," kata Doddy Sudrajat usai sidang hak perwalian Gala Sky Andriansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (16/3/2022).



Doddy mengaku, tak pernah mempertanyakan terkait tes DNA Gala Sky. Dia hanya ingin membuktikan bahwa saat menikah dengan Bibi Andriansyah, Vanessa telah mengandung.

"Selebihnya nggak spesifik seperti itu (ragukan DNA Gala), artinya udah menikah dan nggak ada pembicaraan yang sifatnya lebih ke arah ini anak siapa," ujar Doddy.

Hal itu bersangkutan dengan hak perwalian Gala Sky, bukan hanya sekadar pembuktian. Doddy pun menghadirkan saksi ahli agama dari MUI, Kyai Hamdan Rusydi.





"Jadi kita sudah mengkaji dari berbagai fakta, berbagai mazhab, dari berbagai pendapat, Al Quran, haditsnya, kita memutuskan bahwa anak hasil zina itu pertama harus dihormati. Dia suci, maaf yang berzina orangtuanya, tapi anak itu suci. Jangan sampai dinistakan apalagi ditelantarkan," papar Hamdan.

"Kemudian yang kedua, kalau anak hasil zina itu nasabnya pada ibu, bukan pada ayah," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)