Berawal dari Nasi Kuning Jusuf Hamka Ingin Bangun Seribu Masjid, Ini Kisahnya

Kamis, 17 Maret 2022 - 19:17 WIB
loading...
A A A
"Rupanya 3 ribu itu terdapat satu rahasia dari Tuhan untuk saya. Jadi menjadi ajang sedekah dari kita untuk kita. Kenapa? Saya lihat waktu itu, ada tukang parkir di PMII Jakarta Raya, saya melayani di situ. 'Pak saya beli 3 ribu', saya layanin. Terus setelah dia kelar makan, dua menit kemudian dia bawa kakek-kakek pake tongkat terus dia keluarin 3 ribu, 'Saya mau sedekah buat ini kakek', berarti saya tidak memonopoli sedekah," katanya.

"Saya bisa berbagi kepada orang lain yang punya duit 6 ribu. Dia terima sedekah, dia juga bisa sedekah buat orang. Sehingga, pahala pun tidak bisa dimonopoli. Pahalanya saya dapat, dia juga dapat. Jadi bukan bisnis saja yang enggak boleh monopoli, bro. Sedekah dan pahala juga enggak boleh monopoli," kata Jusuf Hamka.

Dirinya sadar bahwa seribu masjid itu bukanlah jumlah yang sedikit. Apalagi untuk dikerjakan dalam waktu dekat di usianya yang sudah mulai lanjut. Meski begitu, Jusuf Hamka tetap menyerahkan semuanya kepada Allah.

Menurut dia, cita-cita pembangunan seribu masjid ini adalah salah satu upayanya dalam menyebarkan ajaran agama Islam melalui kebaikan dengan caranya sendiri.

Artikel ini telah tayang di Celebrities.id dengan judul: Viral! Bos Jalan Tol Ini Ingin Bangun 1.000 Masjid, Berawal dari Nasi Kuning
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)