PB eSport Bentuk Dukungan Pemerintah pada Perkembangan Game Online di Kalangan Generasi Muda

Minggu, 20 Maret 2022 - 10:45 WIB
loading...
PB eSport Bentuk Dukungan Pemerintah pada Perkembangan Game Online di Kalangan Generasi Muda
Project Manager Yamisok Tech Indo Arsya (kiri) dalam siaran Podcast Aksi Nyata Ini Profesi Seputar eSport x Anak Millenial! di kanal YouTube Partai Perindo, Sabtu (19/3/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Potensi dan kemampuan para gamer Indonesia di dunia eSport semakin hari semakin berkembang pesat. Tercatat dalam beberapa turnamen game internasional, Indonesia pernah menjadi juara dunia.

Melihat potensi tinggi dan bakat para gamer muda Indonesia, pemerintah makin memberi dukungan nyata untuk mendorong eSport Indonesia ke naik level dunia. Salah satunya seperti diungkapkan Project Manager Yamisok Tech Indo Arsya, saat ini pemerintah sudah membentuk institusi resmi pengurus besar (PB) eSport.



“Dibentuknya PB eSport ini jadi salah satu langkah pemerintah mendukung eSport. PB eSport yang sudah mulai mengatur semuanya, contohnya bikin kalender eSport nasional, profiling, dan segala macam. PB eSport ini yang akan menaungi atlet dan profesional untuk bisa lebih berkembang,” tutur Arsya dalam siaran Podcast Aksi Nyata “Ini Profesi Seputar eSport x Anak Millenial!” di kanal YouTube Partai Perindo, Sabtu (19/3/2022).

Makin serius membidik dan mengembangkan bakat-bakat eSport di kalangan generasi muda Indonesia, Arsya menambahkan, saat ini PB eSport Indonesia mulai menyasar ke bidang akademi dengan menggiatkan ekstrakulikuler (ekskul) eSport di sekolah-sekolah.



“Sekarang ekskul olahraga konvensional kayak basket, voli, futsal mati suri karena pandemi. Makanya kita munculkan seiring berjalan perkembangan eSport, dan ini tipe yang nggak terkekang waktu dan tempat karena bisa online. Langkah pertama memasukkan eSport ke sekolah ini yang lagi dicanangkan PB eSport,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3497 seconds (0.1#10.140)