Pasar Terapung Paling Ikonik di Indonesia, Ini Daftarnya

Minggu, 20 Maret 2022 - 14:41 WIB
loading...
A A A
Tak sekadar tempat jual beli, pasar ini juga menjadi salah satu usaha dalam menjaga kestabilan harga ikan kerapu yang menjadi komoditas andalan dari Kabupaten Langkat. Selain itu, tentu menjadi destinasi wisata menarik saat berada di Langkat.

5. Pasar Apung Nusantara, Jawa Timur

Pasar Terapung Paling Ikonik di Indonesia, Ini Daftarnya


Pasar Apung bukan hanya milik Kalimantan dan Sumatera, namun di sejumlah Pulau Jawa juga ada lho. Salah satunya adalah Pasar Apung Nusantara yang berlokasi di Kota Batu, Malang.

Tak jauh berbeda dengan pasar terapung di Indonesia lainnya, pasar ini juga dipenuhi oleh pedagang yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari di atas perahu, mulai aneka sayuran, buah-buahan, makanan pokok, keperluan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, pengunjung bahkan juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi pasar sembari berburu beragam kuliner yang ada dari penjuru nusantara. Ada juga spot cantik untuk hunting foto!

6. Floating Market Lembang, Jawa Barat

Pasar Terapung Paling Ikonik di Indonesia, Ini Daftarnya


Sebagai salah satu spot wisata di Bandung, Jawa Barat, Lembang juga punya pasar terapung yang diberi nama Floating Market Lembang, yang merupakan pasar apung modern.

Floating Market Lembang ini sukses menarik perhatian wisatawan. Pasalnya, pasar terapung ini merupakan objek wisata yang mengusung tema cukup unik karena memadukan berbagai macam tema wisata yaitu edukasi, bermain, serta kuliner dengan nuansa tradisional sekaligus modern.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)