Avimac Suplemen untuk Memulihkan dan Jaga Sistem Imun Tubuh, Ini Khasiat Lengkapnya

Minggu, 20 Maret 2022 - 19:02 WIB
loading...
Avimac Suplemen untuk Memulihkan dan Jaga Sistem Imun Tubuh, Ini Khasiat Lengkapnya
Avimac dapat dimanfaatkan banyak pasien Covid-19 berstatus ringan dan sedang, yang melakukan isolasi mandiri, mengingat hasil uji klinis yang menunjukan perbaikan dalam waktu sepekan setelah mengonsumsi Avimac. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Awal Maret 2022 ini, pandemi Covid-19 di Indonesia sudah dua tahun, namun status pandemi belum juga berakhir. Sejak virus Covid-19 menyerang, jutaan warga Indonesia terkonfirmasi pernah terjangkit virus mematikan ini dan ratusan ribu yang meninggal, bukanlah jumlah yang kecil.

Kini Indonesia menghadapi serangan Covid-19 gelombang ketiga yang dipicu oleh virus Covid-19 varian Omicron. Per Selasa, 1 Maret 2022, pemerintah melaporkan kasus positif Covid-19 bertambah 24.728 orang.

Sedangkan angka kematian pasien Covid-19 bertambah 325 orang. Dalam jangka pendek, virus Covid-19 masih akan berada diantara kita, sehingga kita masih dituntut untuk selalu waspada dan menjaga diri sendiri dan lingkungan terdekat kita.

Sejumlah negara mulai memperlakukan pandemi Covid-19 sebagai endemi, yaitu situasi seperti yang pernah dikatakan Presiden Joko Widodo, “Harusnya kita bisa hidup berdampingan dengan Covid-19”.



Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat CDC, endemi adalah penyakit yang menjangkit suatu daerah atau populasi masyarakat tertentu.

Insidens suatu penyakit dapat dikatakan sebagai endemi, jika terjadi secara konsisten dan terjadi di dalam suatu populasi atau area geografis tertentu. Artinya, penyakit endemi akan selalu ada di wilayah tertentu dan hidup berdampingan bersama masyarakat.

Sementara menurut para ahli kesehatan, salah satu cara yang paling efektif menangkal penularan virus Corona adalah memperkuat atau selalu menjaga kesiapan sistem imun atau kekebalan tubuh. Tidak hanya terhadap virus Corona, sistem imun tubuh yang kuat juga dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit lainnya.

Untuk dapat hidup berdampingan dengan virus Covid-19, tingkat vaksinasi masyarakat haruslah cukup memadai, sehingga sebagian besar masyarakat telah “kebal virus”, karenanya serangan virus tidak akan berdampak berat dan mematikan.

Selain program vaksinasi yang masif, masyarakat juga diharapkan mampu melaksanakan budaya hidup sehat yang baru, dengan sementara melaksanakan secara ketat protokol kesehatan yang dikenal dengan 5 M.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1392 seconds (0.1#10.140)