Selama Ramadhan, Wardah Gelar Kampanye Selalu Ada Bahagia

Jum'at, 24 April 2020 - 17:30 WIB
loading...
Selama Ramadhan, Wardah Gelar Kampanye Selalu Ada Bahagia
Memasuki bulan suci Ramadan, Wardah menggelar kampanye Ramadan Cantik Dari Hati bertajuk Selalu Ada Bahagia. Tujuannya menghidupkan Ramadhan dengan berbagi kebahagiaan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Memasuki bulan suci Ramadan, Wardah menggelar kampanye Ramadan Cantik Dari Hati bertajuk Selalu Ada Bahagia.

Kampanye inspiratif dan gerakan sosial ini bertujuan mengajak masyarakat, terutama umat Muslim untuk tetap menghidupkan suasana bulan suci Ramadhan dengan berbagi kebahagiaan dalam segala kondisi.

Selama bulan Ramadhan melalui program corporate social responsibility (CSR), Wardah akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat, terutama mereka yang ekonomi dan kesehatannya terdampak pandemic virus corona.

Berbagai kegiatan dan konten edukatif akan dilakukan, penggalangan donasi, kolaborasi dengan musisi Tanah Air, Wardah Pop Up Kitchen, kajian islami online bersama komunitas, hingga edukasi melalui media sosial. (Baca juga: Terdampak Pandemi Virus Corona, Girl’s Alert (GsA) Bubar ).

“Seperti yang kita rasakan saat ini, pandemi Covid-19 memberikan dampak terhadap berbagai aspek kehidupan seperti sosial, kesehatan dan ekonomi. Wardah berkomitmen untuk selalu hadir bagi konsumen dalam masa sulit ini. Ada masa ketika bisa beribadah, berbuka puasa atau sahur bersama keluarga dan teman, dan mungkin kali ini sendiri saja. Dalam situasi seperti ini juga penting bagi kita semua untuk tetap menebar kebahagian dengan cara kita masing-masing," kata Shabrina Salsabila selaku Brand Activation Manager Wardah melalui keterangan resmi yang diterima SINDO Media.

Dalam menyelenggarakan kegiatan Selalu Ada Bahagia, Wardah bergerak dan bersinergi dengan berbagai komunitas dan figur publik. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kondisi darurat Covid-19 dan dengan melakukan penggalangan dana dapat memenuhi kebutuhan APD, hand sanitizer untuk ruang publik dan masjid, serta bantuan sosial seperti sembako dan uang tunai.

"Meski Ramadhan tahun ini dihimbau agar tetap menjaga jarak fisik, dengan diselenggarakannya kampanye Ramadhan Selalu Ada Bahagia, Wardah berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli, saling menghargai, dan menjaga satu sama lain," lanjutnya.

Adapun kegiatan Selalu Ada Bahagia antara lain:
1. Wardah Pop Up Kitchen.
Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, Wardah akan kembali menghadirkan Pop Up Kitchen yang diperuntukan bagi 10,000 masyarakat yang membutuhkan atau terkena dampak dari wabah Covid-19. Melalui Wardah Pop Up Kitchen, Wardah akan berbagi makanan bergizi untuk berbuka puasa yang akan diberikan kepada petugas medis dan pekerja harian seperti ojek online, sembako untuk masyarakat di area marginal yang akan diantarkan ke rumah penduduk ataupun dibagikan dalam jarak aman sesuai dengan anjuran pemerintah.

2. Pembagian Wardah Aloe Hydramild Hand Gel
Melihat tingginya kebutuhan masyarakat dan juga pentingnya hand sanitizer, secara khusus Wardah memproduksi Aloe Hydramild Hand Gel dengan 80% alkohol antiseptik. Hand gel ini akan distribusikan kepada masyarakat melalui kerja sama dengan komunitas seperti Hijabers Mom, ITB Moms, Musawarah, Muhajir Project, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Yayasan Salman ITB, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), Jabar Bergerak, Terang Jakarta, Dompet Dhuafa, Komunitas Hijabers, dan HMC. Selain dengan berbagai komunitas tersebut Wardah juga berkolaborasi dengan Gojek untuk membagikan 10.000 Aloe Hydramild Hand Gel yang akan disalurkan kepada mitra-mitra Gojek. Wardah juga memberikan bantuan dana tunai yang disumbangkan kepada pekerja harian, pembangunan bilik disinfektan, dan kebutuhan medis.

3. Kolaborasi dengan Musisi Tanah Air
Bersama dengan Tulus, HiVi, Chiki Fawzi dan Hanggini, Wardah akan mengadakan kolaborasi musik yang dapat disaksikan dari Instagram live masing-masing musisi. Kolaborasi ini bertujuan mengajak penonton dan penggemar untuk memaknai Selalu Ada Bahagia, berbagi inspirasi positif, dan mengajak berdonasi secara online untuk mengatasi wabah Covid-19. (Baca juga: Mau Sehat selama Ramadan? Ini Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari saat Sahur ).

4. Kajian Islami Online
Sejalan dengan himbauan pemerintah untuk meminimalkan kontak sosial, selama bulan Ramadhan ini Wardah berkolaborasi dengan ustad dan komunitas Muslim berusaha terus menerus berbagi inspirasi positif, meningkatkan optimisme, dan mewadahi keinginan umat Muslim untuk beribadah lebih nyaman di bulan Ramadhan dengan menghadirkan kajian online yang dapat diakses melalui Instagram live.

5. Cerita Tentang Selalu Ada Bahagia
Demi meningkatkan rasa optimisme di kalangan masyarakat, Ramadhan tahun ini, Wardah akan menghadirkan konten berupa video singkat sebagai sarana untuk menyampaikan cerita dan pesan-pesan positif. Video ini dapat disaksikan melalui akun sosial media Wardah dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama dapat menyebarluaskan inspirasi positif tersebut.

“Dengan dilakukannya rangkaian kegiatan Selalu Ada Bahagia sebagai inisiatif Wardah dalam melawan Covid-19, kami berharap Indonesia dapat segera kembali kondusif dan kita semua dikaruniakan kesehatan serta kebahagiaan. Doa dan simpati juga kami sampaikan kepada saudara-saudara kita yang terdampak,” tutup Shabrina.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4490 seconds (0.1#10.140)