Jangan Asal Pilih Klinik Kecantikan, Ini yang Perlu Diperhatikan

Selasa, 22 Maret 2022 - 16:43 WIB
loading...
Jangan Asal Pilih Klinik Kecantikan, Ini yang Perlu Diperhatikan
Menjamurnya klinik kecantikan perlu diantisipasi oleh konsumen yang ingin tampil menawan tanpa harus terancam bahaya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menjamurnya klinik kecantikan perlu diantisipasi oleh konsumen yang ingin tampil menawan tanpa harus terancam bahaya. Tidak bisa dipungkiri saat ini banyak tawaran-tawaran perawatan kecantikan yang beredar di masyarakat.

Pasalnya pasar perawatan kecantikan memang sangat menggoda. Kementerian Perindustrian menyebutkan populasi wanita di Indonesia mencapai 150 juta jiwa. Hal itu membuat Indonesia akan menjadi pasar kosmetik terbesar kelima di dunia pada 10-15 tahun mendatang. Nielsen and Euromonitor ikut memprediksi bahwa industri kecantikan Indonesia akan tumbuh setiap tahun sebesar 7,2% atau Rp77,3 triliun.



Menjamurnya berbagai klinik yang menawarkan berbagai jenis perawatan kecantikan dengan harga beragam itu justru harus diikuti dengan peningkatan pengetahuan pada konsumen. Mereka diharapkan lebih pintar dan cermat dalam memilih klinik yang aman, terpercaya dan berkualitas. Tentu saja hal itu untuk menghindari potensi bahaya yang dialami oleh konsumen.

CEO Maharis Clinic Dr Kevin Maharis, MD, Dip(Derm) mengatakan saat ini edukasi kepada konsumen merupakan hal yang penting. Tidak hanya konsumen menurutnya para dokter dan perawat yang memberikan perawatan kecantikan juga harus terus meningkatkan keterampilan.

Hal itulah yang diulakukan Maharis Clinic selama satu dekade terakhir. Pasalnya, selama 10 tahun berkiprah, Maharis Clinic menyaksikan langsung meningkatnya kesadaran masyarakat akan kosmetik, perawatan wajah, dan medical aesthetic, seiring dengan pesatnya perkembangan industri kecantikan Indonesia.



"Kami dengan intensif melatih dokter-dokter agar memiliki jam terbang tinggi dalam memberikan injeksi filler yang memenuhi standar kami, sehingga memberikan keunggulan lebih bagi Maharis Clinic,” ujar Kevin.

Untuk edukasi konsumen, Kevin menyebutkan Maharis Clinic berupaya melakukan edukasi dan menjelaskan berbagai detail informasi tentang treatmen-treatment yang dilakukan. Mulai dari teknologi dan metode.

”Edukasi kami lakukan melalui berbagai platform kami, termasuk akun Instagram @maharisclinic yang memiliki lebih dari 23 ribu followers, dan juga akun media sosial dokter-dokter kami. Sangat penting bagi kami untuk para konsumen paham dan mindful tentang perawatan yang mereka lakukan,” jelas Kevin.

Tidak heran jika Maharis Clinic baru-baru ini menerima penghargaan sebagai Top 10 Filler Provider dari Toesyal di Indonesia. Hal itu membuktikan Maharis Clinic sebagai salah satu klinik dermatologi terkemuka dan terpercaya di Indonesia. Di tahun 2020, perusahaan internasional penyedia estetika medis, MERZ Aesthetic, juga memasukkan Maharis Clinic di daftar Top 10 Ultherapy Clinic di Indonesia, da Maharis Clinic juga meraih penghargaan sebagai Top 3 Most Preferred Clinic di Indonesia untuk treatment Thermage FLX dari IDS Medical System.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3035 seconds (0.1#10.140)