Benarkah sang Mr Bean, Rowan Atkinson Sudah Masuk Islam?

Rabu, 23 Maret 2022 - 09:12 WIB
loading...
Benarkah sang Mr Bean, Rowan Atkinson Sudah Masuk Islam?
Rowan Atkinson, aktor yang dikenal sebagai pemeran Mr Bean, dikabarkan menjadi mualaf, setelah mengucap dua kalimat Syahadat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Rowan Atkinson , aktor yang dikenal sebagai pemeran Mr Bean, dikabarkan menjadi mualaf, setelah mengucap dua kalimat Syahadat.

Informasi masuk Islamnya pemeran Mr Bean itu telah menyebar luas di media sosial. Namun, benarkan kabar tersebut?

Menukil Turnbackhoax.id, Selasa (22/3/2022), kedapatan seorang netizen dengan akun Facebook bernama KREATOR mengunggah tautan dari website islamneww.blogspot.com yang berjudul "Akhirnya Komedian Dunia Mr Bean Mengucapkan Dua Kalimat Syahadat".

Baca juga: Sang Kakak Berharap Fuji dan Thoriq Fokus Beribadah Selama di Tanah Suci

Dalam website tersebut dijelaskan bahwa Rowan Atkinson telah berpindah keyakinan ke Islam setelah menonton film fitnah tentang Nabi Muhammad SAW yang berjudul 'Innocent of Muslim'. Website itu juga mengungkapkan bahwa Rowan sudah menjadi mualaf sejak Selasa, 1 Oktober 2013.

Laman itu juga menyebutkan bahwa Rowan Atkinson mengangkat jari ketika ditanya awak media soal pindah agama dirinya. Ini diisyaratkan bahwa dia membenarkan kabar tersebut.

Sementara itu, media Inggris tidak ada satupun yang mengabarkan informasi Rowan Atkinson pindah agama. Hal tersebut yang membuat klaim Rowan Atkinson masuk Islam diragukan.

Baca juga: Dihantam Beragam Kabar Miring, Begini Klarifikasi Juragan 99 dan Shandy

Dengan demikian, unggahan akun Facebook KREATOR mengenai perpindahan agama Rowan Atkinson merupakan klaim yang tidak benar dan masuk ke dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)