3 Negara dengan Level Stres Tertinggi di Dunia, Nomor Terakhir Penyebabnya karena Biaya Hidup

Kamis, 24 Maret 2022 - 14:50 WIB
loading...
3 Negara dengan Level Stres Tertinggi di Dunia, Nomor Terakhir Penyebabnya karena Biaya Hidup
Negara dengan level stres tertinggi di dunia yang disebabkan berbagai faktor, diantaranya biaya hidup sebagian besar berada di negara maju. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
JAKARTA - Negara dengan level stres tertinggi di dunia yang disebabkan berbagai faktor, diantaranya biaya hidup sebagian besar berada di negara maju.

Stres sejatinya memang tidak akan lepas dari kehidupan manusia, selama orang tersebut masih berkehidupan.

Banyak faktor yang bisa memicu seseorang bisa mengalami stres. Salah satunya negara yang ditinggali. Ya, seperti halnya negara-negara paling bahagia di dunia, di sisi lain ada juga negara-negara yang masuk dalam daftar negara dengan tingkat stres tertinggi di dunia.

Jadi penasaran kan apa saja negara yang disebut masuk dalam daftar negara dengan level stres tertinggi di dunia? Mengutip WilliamRussel, Kamis (24/3/2022) berikut ulasan singkat tiga negara dengan level stres tertinggi di dunia tahun 2021.



1. Korea Selatan

Dari negara yang masuk dalam OECD (Organisation for Economic Co-operation and Development). Di tahun 2021, dengan skor hanya 6,47, Korea Selatan menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan tingkat stres tertinggi di dunia. Situasi pandemi, kesehatan mental, tingkat ekonomi yang menurun jadi beberapa faktor pendorong.

Tingkat bunuh diri di Korea Selatan adalah yang tertinggi dari semua negara OECD, dan tindak bunuh diri adalah penyebab kematian keempat di negara Ginseng ini. Korea Selatan juga menempati peringkat lima negara terburuk untuk indeks keselamatan dan polusi udara karena industrialisasi yang pesat di banyak kota termasuk Seoul.

2. Chili

Dengan raihan skor 6,61, Chili menduduki peringkat dua sebagai negara dengan level stres tinggi di dunia. Salah satu faktor utamanya ialah karena masalah polusi udara Chili telah menjadi problem besar yang memprihatinkan selama bertahun-tahun. Chili pernah sebagai negara dengan indeks polusi udara tertinggi dari semua negara OECD, yaitu 78,59.

Faktor lingkungan lainnya, Chili juga punya skor terendah untuk soal ruang hijau dan taman terbuka dan juga sebagai negara terburuk untuk kebisingan dan polusi cahaya.

3. Amerika Serikat

Meraih skor 5,96, negara adidaya satu ini masuk sebagai Top 3, negara dengan stres tertinggi di dunia tahun 2021. Salah satu faktor pendorongnya ialah karena polusi suara (kebisingan), polusi cahaya dan estimasi perkiraan biaya hidup sehari-hari.

Dari semua negara OECD, Amerika Serikat memiliki pengeluaran kesehatan per kapita tertinggi mencapai 8.004 Poundsterling atau sekira Rp151,6juta.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)