Saat Industri Fashion Terdampak Pandemi, Anne Avantie Banting Setir Jadi Tukang Masak

Kamis, 24 Maret 2022 - 20:23 WIB
loading...
Saat Industri Fashion Terdampak Pandemi, Anne Avantie Banting Setir Jadi Tukang Masak
Di tengah kesibukannya di bidang fesyen, Anne Avantie belakangan ini tampak mulai menjejakkan kakinya di bisnis kuliner. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Anne Avantie selama ini dikenal masyarakat sebagai salah satu desainer mode senior.

Karya-karya kebayanya yang cantik, indah, dan elegan selalu menjadi incaran para selebritas, pejabat, hingga ratu kecantikan.

Di tengah kesibukannya di bidang fesyen, Anne Avantie belakangan ini tampak mulai menjejakkan kakinya di bisnis kuliner . Sebagai langkah awal, dia pun membuka restoran makanan tradisional Indonesia dengan fokus makanan khas Jawa.

Baca juga: Krisis Moneter 1998 Nyaris Robohkan Bisnis Salon Rudy Hadisuwarno

Meski identik dengan dunia fesyen dan mode, namun Anne Avantie ternyata tidak begitu asing dengan dunia masak memasak.

"Sebetulnya sekeluarga sudah bisnis kuliner, putra saya yang kedua itu adalah Chef, jadi semua bergerak di bidang restoran," ungkap Anne dalam webinar March Festival 2022 MPI bertema 'Satu Inspirasi', Kamis (24/3/2022).

Ketika pandemi Covid-19 melanda dan ikut menghantam industri fesyen, desainer asli Semarang itu mengatakan bahwa ini waktu yang tepat untuk mengembangkan dirinya di bidang food and beverages secara profesional.

"Ketika saya terpuruk di bidang fesyen, saya pokoknya melakukan apa yang saya bisa. Nah saya bisanya masak, untuk masakan khas Jawa saya agak sombong nih, saya pinter banget. Saya memang bisa masak, jadi saya mengerjakan apa yang saya bisa," tuturnya.

Terjun di bidang kuliner, desainer yang sudah 33 tahun berkarier di dunia fesyen ini dengan gamblang mengatakan jika dia merasa sangat bahagia dengan kehidupannya sekarang sebagai tukang masak.

Baca juga: Sebelum Sukses Jadi Maestro Hairstylist, Begini Perjuangan Rudy Hadisuwarno

"Saya enggak pernah membayangkan akhirnya bisa punya warung makan yang luar biasa. Saya tuh bahagia jadi tukang masak, enggak ingin bohong kalau ditanya dari fesyen ke kuliner, saat-saat ini saya paling bahagia. Masak-masak dan belanja kebutuhan makanan itu bahagianya pol," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)