5 Manfaat Minyak Hati Ikan Kod, Nomor 4 Cocok Bagi Penderita Diabetes

Senin, 28 Maret 2022 - 20:35 WIB
loading...
5 Manfaat Minyak Hati Ikan Kod, Nomor 4 Cocok Bagi Penderita Diabetes
Minyak hati ikan kod atau kod liver oil diketahui memiliki berbagai manfaat kesehatan dari waktu ke waktu. Foto/Ilustrasi/Antara
A A A
JAKARTA - Minyak hati ikan kod atau kod liver oil diketahui memiliki berbagai manfaat kesehatan dari waktu ke waktu.

Minyak yang kaya akan nutrisi ini tinggi kandungan lemak Omega-3, vitamin A, dan vitamin D di dalamnya yang bagus untuk pertumbuhan tulang.

Orang-orang, termasuk lansia, disarankan untuk mengonsumsi minyak hati ikan kod. Pasalnya, tubuh kita tidak dapat membuat asam lemak esensial secara alami, jadi suplemen seperti minyak ikan kod, adalah satu-satunya cara untuk mendapatkannya.

Jadi, mari kita kenali manfaat kesehatan yang luar biasa dari minyak ikan kod yang perlu kamu ketahui seperti dikutip dari Stylecraze, Senin (28/3/2022):

Baca Juga: Manfaat Kesehatan Konsumsi Bawang Bombay

1. Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Konsumsi tinggi makanan yang kaya asam lemak omega-3 mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan meningkatkan kesehatan jantung.

Penelitian menunjukkan bahwa lemak tak jenuh dalam minyak hati ikan kod dapat membantu mengurangi kadar kolesterol total dan trigliserida dalam darah.

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Western Sydney menemukan bahwa minyak hati ikan kod dapat menurunkan kadar trigliserida pada penderita hiperlipidemia (kadar lipid yang tinggi dalam darah).

2. Meningkatkan Kesehatan Mata
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1755 seconds (11.210#12.26)