5 Manfaat Minyak Hati Ikan Kod, Nomor 4 Cocok Bagi Penderita Diabetes

Senin, 28 Maret 2022 - 20:35 WIB
loading...
A A A
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada 550 penderita diabetes gestasional (diagnosis diabetes selama kehamilan), penggunaan minyak hati ikan kod dapat menurunkan kadar glukosa dan lipid darah.

Konsumsi minyak hati ikan kod selama kehamilan juga ditemukan dapat menurunkan risiko diabetes tipe-1 pada bayi baru lahir. Namun, sangat sedikit data yang tersedia tentang efek minyak hati ikan kod ini pada manusia.

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Penting untuk menjaga kesehatan tulang, meskipun kamu sudah berusia lanjut. Minyak hati ikan kod dianggap sebagai sumber makanan vitamin D yang bagus.

Ini juga akan membantu tubuh kamu menyerap kalsium, yang diperlukan untuk menjaga tulang yang kuat dari usus.

Mendapatkan cukup vitamin D dari makanan dan suplemen, seperti minyak ikan kod adalah penting. Ini juga dapat membantu mencegah diri Anda dari osteoporosis.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes...
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes pada Anak Muda, Nomor 4 Sering Tak Disadari
Tak hanya Obat, Protokol...
Tak hanya Obat, Protokol 3R Jadi Pendekatan Baru Menuju Remisi Diabetes
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Angela Tanoesoedibjo...
Angela Tanoesoedibjo Buka Digital Innovation Awards 2026: Mari Hadirkan Manfaat Nyata bagi Masyarakat
Rekomendasi
Lewat Program Pondasi,...
Lewat Program Pondasi, Brahma Binabakti Renovasi Rumah Tak Layak di Muaro Jambi
Israel Kucurkan Rp917...
Israel Kucurkan Rp917 Miliar untuk Bangun 69 Permukiman Ilegal di Tepi Barat
Pramono Buka Jakarta...
Pramono Buka Jakarta Fair Kemayoran 2026, Transaksi UMKM Ditarget Capai Rp8 Triliun
Berita Terkini
Solusi Cerdas Berlibur:...
Solusi Cerdas Berlibur: Perjalanan Nyaman dengan Layanan Paylater
PRJ 2026 Jadi Ruang...
PRJ 2026 Jadi Ruang Kebersamaan Keluarga di Ibu Kota
Liburan Sekolah, Hotel...
Liburan Sekolah, Hotel Ini Tawarkan Misi Seru Petualangan Staycation Keluarga
Raffi Ahmad Buka Suara...
Raffi Ahmad Buka Suara soal Kasus Blueray, Tegaskan Tak Pernah Terima Barang Gratis
Diperiksa Terkait Kasus...
Diperiksa Terkait Kasus Hanania Group, Praz Teguh Akui Sudah Kembalikan Uang Saku
Paula Verhoeven Dicecar...
Paula Verhoeven Dicecar 30 Pertanyaan soal Kasus Hanania Group, Ini Pengakuannya!
Infografis
Hati-hati, Ini 5 Efek...
Hati-hati, Ini 5 Efek Puasa Tanpa Sahur bagi Kesehatan
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved