Musica Studio's Rilis Piringan Hitam Album Sabda Alam Milik Chrisye

Rabu, 30 Maret 2022 - 20:36 WIB
loading...
Musica Studios Rilis Piringan Hitam Album Sabda Alam Milik Chrisye
Musica Studios merilis piringan hitam album Sabda Alam milik Chrisye. Hal ini dilakukan dalam mengapresiasi karya Chrisye sekaligus mengenang kepergiannya. Foto/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Musica Studio's merilis piringan hitam album Sabda Alam milik almarhum Chrisye . Hal ini dilakukan dalam upaya mengapresiasi karya-karya Chrisye sekaligus mengenang kepergiannya yang sudah 15 tahun.

Pasha Chrismansyah, putra Chrisye, mengungkapkan bahwa album Sabda Alam yang dirilis 1978 ini adalah album legendaris. Sebab, Sabda Alam adalah album pertama Chrisye sebagai solois.

"Ini adalah album pertamanya papa sebagai seorang solois. Lagu-lagu di album ini banyak yang everlast, masih sering dikenang di era sekarang," ungkap Pasha di Jakarta, Rabu (30/3/2022).


"Terbukti lagu Sabda Alam sendiri aja udah beberapa kali dicover secara rekaman sama musisi lain," sambungnya.

Album Sabda Alam ini memang tercatat sebagai salah satu karya Chrisye yang laris manis di belantika musik Tanah Air. Pada 2007, album ini mendapat peringkat 51 di dalam daftar 150 Album Indonesia Terbaik yang diterbitkan majalah Rolling Stone Indonesia.

Selain perilisan album Sabda Alam, Musica Studio's juga mengeluarkan lagu unreleased Chrisye yang bertajuk Yang Kusayang pada Jumat, 25 Maret 2022. Lagu ini merupakan karya yang tersimpan sejak lama yang diperkirakan dibuat pada akhir 1980-an.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)