Orami Inisiasi Pemberdayaan Ibu di Masa Sulit

Kamis, 18 Juni 2020 - 01:05 WIB
loading...
Orami Inisiasi Pemberdayaan Ibu di Masa Sulit
Di tengah pandemi COVID-19, program Ibu Sibuk Orami kembali digalakkan dengan berbagai benefit dan keunggulan tambahan. Foto/Dok Orami
A A A
JAKARTA - Modal berupa skill sangat bermanfaat secara jangka panjang untuk pemberdayaan para ibu. Hal itulah yang membuat kaum ibu tetap berdaya secara finansial dan dapat membantu perekonomian keluarga di masa sulit ini.

Chief Marketing Officer Orami Haryo Suryo Putro menerangkan, Orami adalah platform parenting yang dikenal lewat e-commerce produk Ibu & Bayi serta layanan konten dan komunitas parenting.

“Kami mengumumkan rangkaian inisiatif baru untuk program "Ibu Sibuk",” ujar Haryo melalui rilis yang diterima SINDOmedia. ( )

Sementara itu, "Ibu Sibuk" menurut Haryo adalah sebuah program yang bertujuan agar para ibu dapat tetap produktif dan mampu memiliki penghasilan tambahan. Hal ini dilakukan dengan cara menjual beragam produk yang ada di Orami kepada orang-orang di sekitarnya.

“Saat ini ribuan ibu yang tersebar di seluruh Indonesia telah menjadi anggota "Ibu Sibuk",” ujar Haryo.

Kini, di tengah pandemi COVID-19, program "Ibu Sibuk" Orami kembali digalakkan dengan berbagai benefit dan keunggulan tambahan. Di batch "Ibu Sibuk" kali ini, selain berasal dari para ibu di komunitas Orami, terdapat pula agen-agen baru "Ibu Sibuk" yang diambil dari lulusan Mom Leadership Academy (MLA) yang digagas Orami Community pada Mei 2020.

“MLA adalah program kepemimpinan khusus yang dibuat dengan tujuan mengembangkan potensi dan memberdayakan para ibu serta mempromosikan isu seputar keluarga dan pengasuhan di Indonesia,” sebut Haryo.

Berbeda dengan batch "Ibu Sibuk" sebelumnya, kali ini peserta "Ibu Sibuk" juga mendapatkan pelatihan bisnis dan bantuan tambahan modal usaha.

Haryo berharap, para ibu sibuk ini selain membantu keuangan keluarga, juga dapat menolong komunitas terdekatnya untuk memperoleh barang kebutuhan anak secara lebih terjangkau dan dekat.

Menurut Haryo, dalam program "Ibu Sibuk", kaum ibu yang bergabung tidak hanya dibekali modal usaha, namun juga ilmu dan pelatihan terkait kiat-kiat berdagang secara online. Orami merasa, hal-hal seperti ini sangat diperlukan, apalagi di tengah wabah COVID-19 di mana banyak keluarga harus kehilangan mata pencaharian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)