Nafsu Seksual Menguat Berkat Kandungan di 4 Tanaman Herbal Ini

Kamis, 31 Maret 2022 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Di Amerika Selatan, maca memiliki sebutan The Peruvian Viagra. Orang setempat menggunakan maca untuk meningkatkan kesuburan. Maca banyak tumbuh di pegunungan Peru tengah.

Bubuk akar maca aman untuk dimakan dan memiliki kandungan glukosinolat yang mirip dengan sayuran persilangan seperti brokoli. Dalam hal ini, maca telah banyak digunakan untuk meningkatkan kinerja seksual pada pria dan wanita.

3. Damiana

Tanaman herbal penguat nafsu seksual yang selanjutnya adalah damiana. Damiana atau turnera diffusa merupakan tanaman yang tumbuh rendah dengan bunga kuning dan daun yang berbau harum.

Damiana ini berasal daerah dengan iklim subtropis seperti Texas Selatan, Meksiko, Amerika Selatan dan Tengah, serta Karibia. Tanaman ini dikatakan mampu meningkatkan kinerja dan kesehatan seksual.

Dalam sebuah penelitian terhadap 108 wanita dengan minat seksual rendah, damiana membuat minat dan tingkat kepuasan seksual yang lebih besar jika dibandingkan dengan plasebo.

4. Tribulus

Tanaman herbal penguat nafsu seksual yang terakhir adalah tribulus. Tribulus terrestris merupakan tanaman yang banyak mengandung agen aktif. Tribulus dipercaya bisa membantu meningkatkan fungsi reproduksi dan produksi hormon pada pria dan wanita.

Dalam sebuah penelitian tentang respon seksual pada wanita, disebutkan bahwa tribulus mampu meningkatkan gairah dan nafsu seksual secara signifikan.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2501 seconds (0.1#10.140)