Ditunjuk Jadi Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia, Maudy Ayunda: Ini Momentum Bersejarah

Kamis, 31 Maret 2022 - 23:55 WIB
loading...
Ditunjuk Jadi Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia, Maudy Ayunda: Ini Momentum Bersejarah
Maudy Ayunda resmi diangkat menjadi juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G. Plate. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Maudy Ayunda resmi diangkat menjadi juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G. Plate, ia mengatakan bahwa Maudy memiliki skill yang mumpuni khususnya dalam menguasai berbagai bahasa asing.

"Maudy menguasai beberapa bahasa asing, mudah-mudahan akan membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara (presidensi G20)," kata Johnny dalam pernyataannya di channel YouTube, Sekretariat Presiden, Kamis (31/03/22).

Johny menambahkan, selain mahir menguasai bahasa asing, Maudy Ayunda juga dinilai sebagai lulusan terbaik pada program sarjana
philosophy, politics and economics University of Oxford.

Kemudian, pelantun lagu 'Untuk Apa' itu juga merupakan lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University.



"Sebagai figur milenial diharapkan (Maudy), dapat menjangkau lapisan masyarakat luas. Terutama generasi milenial dan generasi Z," terangnya.

Sementara itu Maudy Ayunda mengatakan, dirinya merasa terhormat karena dapat dipercaya menjalankan tugas sebagai jubir di Presidensi G2O Indonesia. Ia berharap seluruh masyarakat bisa menyukseskan bersama-sama penyelenggaraan bergengsi itu.

"Kita ingin masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi menyukseskan perhelatan besar ini, dan saya excited, ini momentum bersejarah, ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih dan bersama-sama atasi tantangan ekonomi global," kata Maudy.

Selain itu, terpilihnya menjadi juru bicara di Presidensi G2O Indonesia ini menjadi momen bersejarah baginya. Maka dengan penuh suka cita dan optimisme, serta semangat, Maudy siap menjalankan tugas barunya ini yang langsung diamanati oleh negara.

Maudy juga menjelaskan, Presidensi G2O Indonesia ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia. Di mana nantinya, berbagai delegasi dari negara lain akan hadir, dan berdampak besar terhadap meningkatnya ekonomi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2548 seconds (0.1#10.140)