Wisata Religi saat Puasa, Kunjungi 5 Masjid Cantik Ini

Jum'at, 01 April 2022 - 11:05 WIB
loading...
A A A
Masjid Agung Semarang dikenal karena memiliki arsitektur unik serta termegah di Indonesia, salah satunya adalah memiliki payung hidrolik raksasa yang mirip seperti di Masjid Nabawi, Mekkah. Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, masjid ini juga menjadi objek wisata terpadu, pusat pendidikan, dan pusat syiar agama Islam.

Masjid Agung Semarang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, dari perpustakaan, auditorium, ruang akad nikah, serta museum perkembangan Islam.


3. Masjid Sultan Suriansyah, Banjarmasin

Wisata Religi saat Puasa, Kunjungi 5 Masjid Cantik Ini


Masjid ini merupakan masjid tertua di Kalimantan Selatan yang mempunyai bentuk arsitektur tradisional Banjar dengan konstruksi panggung yang dibangun pada masa pemerintahan Sultan Suriansyah. Masjid Sultan Suriansyah merupakan simbol dimulainya pergerakan Islam di Kalimantan Selatan.

Meskipun sudah mengalami beberapa kali pemugaran, struktur dasar masjid ini masih tetap dipertahankan karena termasuk dalam cagar budaya peninggalan Kesultanan Banjar. Sebagai salah satu ikon bersejarah di daerah Banjarmasin yang bersebelahan dengan Sungai Kuin, masjid ini bisa menjadi rekomendasi wisata religi yang dapat Anda kunjungi.

4. Masjid Jami, Malang

Wisata Religi saat Puasa, Kunjungi 5 Masjid Cantik Ini


Masjid Jami Malang ini mempunyai dua gaya arsitektur, yaitu Jawa dan Arab. Masjid yang sering dikenal dengan nama Masjid Agung Jami Kota Malang ini dibangun pada 1890 dan selesai pada 1903. Selain sering didatangi oleh para jamaah untuk melakukan ibadah, Masjid Jami juga kerap dikunjungi wisatawan dan pecinta fotografi yang mengagumi keindahan bentuk bangunannya.

Masjid Jami Malang memiliki sejumlah fasilitas penunjang, seperti stasiun radio Madina FM, pabrik air minum kemasan serta perpustakaan. Berlokasi strategis di tengah kota dan masih satu kawasan dengan alun-alun Kota Malang, membuat masjid ini mudah untuk Anda kunjungi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)