Tips Mudah Berburu Tiket Kereta Api Mudik Lebaran, Catat!

Sabtu, 02 April 2022 - 21:20 WIB
loading...
Tips Mudah Berburu Tiket Kereta Api Mudik Lebaran, Catat!
Sejumlah masyarakat mulai berburu tiket kereta api untuk mudik Lebaran. Mudik merupakan tradisi yang selalu dilakukan masyarakat Indonesia setiap tahunya. Foto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Sejumlah masyarakat mulai berburu tiket kereta api untuk mudik Lebaran meski bulan Ramadhan baru datang. Mudik merupakan tradisi yang selalu dilakukan masyarakat Indonesia setiap tahunya menjelang Hari Raya atau setelahnya.

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik Lebaran dengan syarat sudah vaksin Covid-19 lengkap dan vaksin booster. Kabar ini pun disambut bahagia oleh masyarakat.

Oleh karena itu, bukan hanya berburu vaksin, masyarakat juga ramai berburu tiket kereta untuk perjalanan mudik ke kampung halaman. Sementara itu, pembelian tiket kereta bisa diakses secara online.

Lalu bagaimana cara berburu tiket kereta untuk mudik Lebaran? berikut tipsnya seperti dirangkum dari Catperku, Sabtu (2/4/2022).



1. Koneksi Internet


Koneksi internet yang lancar tentu memiliki peluang besar mendapatkan tiket kereta api mudik Lebaran. Pastikan pada saat mencari tiket, jangan buka situs lain. Cukup hanya membuka situs untuk pembelian tiket kereta api yang sering digunakan.

2. Aplikasi Tiket Kereta

Dalam berburu tiket kereta api, jangan hanya terpaku pada satu aplikasi atau situs saja. Hal itu hanya akan berujung pada kegagalan. Gunakan aplikasi pencarian tiket yang bisa menyimpan data pemesanan sehingga proses booking akan lebih cepat dan mudah.


3. Agent Offline

Kereta api memang masih menjadi idaman para pelaku mudik Lebaran. Jadi jangan hanya mengandalkan online saja, datangi agen offline seperti yang tersedia di berbagai minimarket untuk memperbesar keberhasilan mendapatkan tiket.

4. Siapkan Metode Pembayaran

Pembayaran adalah yang paling penting setelah berhasil mendapatkan tiket kereta api. Pastikan ATM, kartu kredit, online banking, dan pulsa sudah siap sebelum berburu tiket kereta.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)