Shah Rukh Khan Pertama Kali Berdoa saat Ibunda Hampir Meninggal: Aku Salat 6.000 Kali

Minggu, 03 April 2022 - 15:51 WIB
loading...
Shah Rukh Khan Pertama Kali Berdoa saat Ibunda Hampir Meninggal: Aku Salat 6.000 Kali
Shah Rukh Khan menyimpan kisah sedih tentang sang ibunda, Lateef Fatima. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Shah Rukh Khan menyimpan kisah sedih tentang sang ibunda, Lateef Fatima. Kisah pilu ini pernah ia utarakan di hadapan banyak orang ketika aktor Bollywood tersebut memenangkan penghargaan sebagai bintang pendatang baru pada 1992 silam.

Shah Rukh Khan saat itu mendedikasikan penghargaan tersebut untuk ibunda yang telah pergi menghadap Sang Pencipta dua tahun sebelumnya.



“Pertama kali, saya mendapatkan penghargaan besar di industri film, dia masih belum ada di sini. Yang ini untukmu Ma,” ujar Shah Rukh Khan, dikutip dari Indian Express, Minggu (3/4/2022).

Ayah dari Aryan Khan itu lantas mulai mengenang momen haru bersama sang bunda. Tepatnya ketika Lateef Fatima terbaring lemah di rumah sakit. Untuk diketahui, ibunda Shah Rukh Khan mengidap diabetes yang sudah cukup parah. Tak hanya itu, penyakit septikemia juga turut menyerang ibunya.

“Saya sedang syuting di Goa, dan dia menderita diabetes. Ketika saya kembali dari Goa, kakinya terluka, dan itu terus menyebar. Ketika dia dirawat di rumah sakit, dia menderita septikemia," kisah Shah Rukh Khan.





Sebagai seorang anak, dirinya merasa tak siap melihat kondisi sang bunda. Namun, Shah Rukh tetap setia mendampingi ibunya di ruang ICU sampai ajal menjemput.

Sebelum Lateef Fatima benar-benar pergi, bintang film Kabhi Khushi Kabhi Ghamm ini tergerak untuk melakukan ibadah, sesuatu yang tak biasa ia kerjakan semasa hidup. Dia menyempatkan diri untuk berdoa di tempat parkir rumah sakit.

“Aku tidak siap jika dia mati. Aku tidak pernah berdoa, tetapi ketika dia berada di ICU, dan dia mengalami serangan pernapasan, aku pergi ke tempat parkir rumah sakit dan untuk pertama kalinya, aku berdoa. Aku disuruh salat 6.000 kali, dan dia tidak akan merasa sakit," kata Shah Rukh Khan.

Hingga pada akhirnya, sang bunda mengembuskan napas terakhir pada 1990. Shah Rukh Khan yang sudah meraih kesuksesan pun harus ikhlas jika ibunya tak bisa melihat semua pencapaian itu.

Di sisi lain, bagi Shah Rukh Khan, ibu adalah sosok yang hebat. Selain senang bersosialisasi dengan siapa saja, Lateef Fatima juga merupakan ibu rumah tangga yang bertanggung jawab.

“Dia memberi kami banyak cinta dan kasih sayang, karena ayah saya meninggal sepuluh tahun sebelumnya dan dalam kondisi keuangan yang tidak baik, karena dia menderita penyakit yang mahal. Dia meninggal karena kanker," ucap suami Gauri Khan itu.

Shah Rukh Khan menggambarkan ibunya sebagai wanita yang mampu mengerjakan banyak hal. Mulai dari mengurus rumah hingga bekerja. Meskipun Lateef Fatima berasal dari keluarga mampu, ia tak pernah sekali pun memanjakan artis idola sejuta umat bernama Shah Rukh Khan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)