5 Artis yang Diprediksi Akan Cetak Sejarah di Grammy Awards 2022

Senin, 04 April 2022 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Boy band BTS membuat sejarah tahun lalu sebagai bintang pop Korea pertama yang masuk nominasi Grammy Awards dalam kategori penampilan duo/grup pop. Jika album mereka, Butter menang dalam kategori tersebut tahun ini, RM dan kawan-kawan akan menjadi artis K-Pop pertama yang memenangkan Grammy Awards.

BTS telah membuat sejarah sebagai artis Korea pertama yang tampil di Grammy Awards pada 2019. Saat itu, mereka mempersembahkan penghargaan untuk Album R&B Terbaik.


3. Olivia Rodrigo

5 Artis yang Diprediksi Akan Cetak Sejarah di Grammy Awards 2022


Olivia Rodrigo masuk nominasi untuk tujuh penghargaan untuk album debutnya, Sour. Di antaranya artis baru terbaik, album tahun ini, lagu tahun ini dan rekor tahun ini. Sedangkan, dua penghargaan terakhir untuk lagu baladanya yang menyayat hati, Drivers License.

Jika dia membawa pulang semua penghargaan itu, Rodrigo yang baru berusia 19 tahun itu, bisa menjadi artis termuda kedua yang menyapu empat kategori utama Grammy yaitu album terbaik, lagu, rekaman, dan artis baru. Pada 2020, Billie Eilish menjadi penyanyi solo termuda yang menyapu empat penghargaan terbesar di Grammy. Saat itu dia berusia 18 tahun.

Untuk menyamai prestasinya, Rodrigo juga harus mengalahkan Eilish. Pemenang Oscar baru-baru ini juga dinominasikan dalam tiga kategori teratas.

4. Tony Bennett

5 Artis yang Diprediksi Akan Cetak Sejarah di Grammy Awards 2022


Tony Bennett pertama kali memenangkan album tahun ini untuk I Left My Heart In San Francisco pada Grammy Awards kelima. Itu terjadi pada 1963, dan dia masih mendapatkan penghargaan Grammy beberapa dekade kemudian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)