Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2022, BTS Gagal Bawa Pulang Trofi

Senin, 04 April 2022 - 11:03 WIB
loading...
Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2022, BTS Gagal Bawa Pulang Trofi
Grammy Awards 2022 yang diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada Senin (4/4/2022) waktu Indonesia akhirnya telah menemukan pemenangnya. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Grammy Awards 2022 yang diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada Minggu (3/4/2022) waktu setempat atau Senin (4/4/2022) waktu Indonesia akhirnya telah menemukan pemenangnya. Trevor Noah menjadi pembawa acara untuk tahun kedua berturut-turut.

Grammy awalnya dijadwalkan berlangsung pada 31 Januari, di Crypto.com Arena di Los Angeles. Namun, karena lonjakan Omicron pada akhir 2021, acara tersebut ditunda hingga musim semi dan dipindahkan ke MGM Arena, yang telah menampung Latin Grammy Awards selama 6 tahun.

Dilansir dari Variety, Senin (4/4/2022) penampil pada acara tersebut mencakup nominasi seperti Brothers Osborne, BTS, Brandi Carlile, Billie Eilish, Lil Nas X dengan Jack Harlow, Olivia Rodrigo, Jon Batiste, HER, Nas dan Chris Stapleton.

Pertunjukan in memoriam khusus dari lagu-lagu Stephen Sondheim menampilkan Cynthia Erivo, Leslie Odom Jr., Ben Platt dan Rachel Zegler. Foo Fighters yang sebelumnya diumumkan akan tampil di Grammy terpaksa batal karena sang drummer, Taylor Hawkins meninggal dunia.


Sementara Kanye West, dilarang tampil di acara tersebut karena sikapnya di media sosial. Nominasi tahun ini dipimpin oleh Jon Batiste, yang menerima 11 nominasi, yang mana delapan untuk album We Are dan tiga untuk film Pixar 2020, Soul. Diikuti oleh Justin Bieber, Doja Cat dan HER, yang masing-masing menerima delapan nominasi.

Billie Eilish dan Olivia Rodrigo masing-masing tujuh nominasi. Olivia Rodrigo terpilih sebagai artis pendatang baru terbaik. Berikut daftar lengkap pemenang Grammy Awards 2022 .

Record of the Year
Leave the Door Open – Silk Sonic

Album of the Year
We Are – Jon Batiste

Song Of The Year
Leave the Door Open - Brandon Anderson, Christopher Brody Brown, Dernst Emile II & Bruno Mars, songwriters (Silk Sonic)

Best New Artist
Olivia Rodrigo
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)