Career Week Series Pertemukan Talenta Muda Indonesia dengan Perusahaan Bonafit

Rabu, 06 April 2022 - 19:08 WIB
loading...
Career Week Series Pertemukan Talenta Muda Indonesia dengan Perusahaan Bonafit
Program Career Week Series bertujuan mempertemukan talenta-talenta muda Indonesia dengan perusahaan bonafit di seluruh dunia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (Permias) Nasional berkolaborasi dengan Indonesian Professional Association (IPA) berkolaborasi menggelar Career Week Series pertama.

Dalam ajang yang berlangsung 27-31 Maret lalu itu dihadirkan perusahaan global yang masuk pada daftar Top 500 Fortune dan perusahaan papan atas selama 2021-2022.

Program tersebut bertujuan mempertemukan talenta-talenta muda Indonesia dengan perusahaan bonafit di seluruh dunia.

Baca juga: Usai 11 Tahun Menikah, Futri Zulya Savitri Gugat Cerai Ahmad Mumtaz Rais

Career Week Series menghadirkan serangkaian kegiatan, seperti sesi Career Coaching, Networking Session, dan Career Fair.

Duta Besar RI untuk AS, H.E. Rosan Roeslani menekankan betapa pentingnya membangun pengalaman kerja di luar negeri sebelum dan berkontribusi balik ke indonesia

Sesi Career Coaching sendiri dipandu Co-Founder dan Executive Board IPA New York, Teuku Arcky Meraxa, PhD. "Program Career Coaching adalah rutinitas IPA dan Permias yang sudah berawal 5 tahun lalu di New York," ujar Teuku Arcky dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

"Kami dari IPA berharap untuk memberikan arahan yang terbaik kepada mahasiswa agar bisa masuk ke perusahaan unggul di dunia, dan dengan Career Week kami berharap untuk bisa memperbesar efek program kami di seluruh Amerika Serikat," lanjutnya.

Dalam Career Coaching dan Networking, mahasiswa dipertemukan langsung dengan Profesional Indonesia yang berbasis di AS. Mereka berasal dari perusahaan terkemuka, di antaranya American Express, Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), Facebook, Google, Bloomberg,Tesla, Microsoft, SpaceX, Instagram dan lainnya.

Presiden Permias Nasional, Michelle Kaviona memaparkan bahwa kegiatan ini menjadi program perdana yang diharapkan dapat diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1221 seconds (11.252#12.26)