Menparekraf Sandiaga Uno Bangga Juara My Kitchen Australia Buka Restoran Indonesia

Jum'at, 08 April 2022 - 22:02 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Bangga Juara My Kitchen Australia Buka Restoran Indonesia
Menparekraf Sandiaga bangga dengan juara My Kitchen yang membuka restoran Indonesia di Australia. Hal ini menunjukkan eksistensi makanan khas Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Uno bangga dengan juara My Kitchen, Tasia dan Gracia yang membuka restoran Indonesia di Australia. Hal ini menunjukkan eksistensi makanan khas Indonesia di internasional semakin menggeliat.

Dikutip dari Instagram pribadi Sandiaga, Jumat (8/4/2022) Tasia dan Gracia merupakan kakak beradik. Keduanya bukan imigran biasa asal Indonesia, melainkan pemenang kompetisi memasak My Kitchen pada 2016.

“Bangga! Atas pencapaian @tasiaandgracia.mkr yang sempat menjuarai @mykitchenrules, keduanya sukses membuka usaha kuliner khas nusantara @makaninmelbourne yang rasanya otentik dan super duper enak,” tulis Sandiaga.

Sandiaga melanjutkan, ia bersama Kementerian Pariwisata tengah menggenjot perkembangan restoran makanan Indonesia di luar negeri melalui progra Spice Up The World.



Menparekraf Sandiaga Uno Bangga Juara My Kitchen Australia Buka Restoran Indonesia


“Melalui program 'spice up the world', kami menargetkan akan ada 4.000 restoran Indonesia yang tersebar di berbagai belahan dunia," tulis Sandiaga lagi.

Menurutnya, semakin banyaknya restoran khas makanan Indonesia di luar negeri, bukan hanya akan membuat ragam masakan khas Indonesia semakin dikenal luas di kancah internasional. Tetapi di saat yang sama, diharapkan bisa jadi peluang bisnis dan kerja baru bagi orang Indonesia di luar negeri.

“Sehingga akan dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru bagi anak bangsa. Baik dari ekspor rempah-rempah maupun tenaga kerja handal,” jelas Sandiaga.

Langkah kakak beradik Tasia dan Gracia yang berlanjut mempromosikan makanan asli Indonesia dengan mendirikan restoran masakan Nusantara, diharapkan Sandi bisa memotivasi anak-anak muda Indonesia lainnya.


“Pencapaian Tasia dan Gracia juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda bangsa Indonesia untuk terus menembus batas dan meraih prestasi bergengsi di kancah internasional," harap Sandiaga.

"Semoga akan ada ribuan bahkan jutaan muda mudi Indonesia seperti mereka berdua yang bisa bikin bangga Tanah Air di negara-negara lainnya,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)