5 Tempat Wisata Bahari Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Liburan Lebaran

Senin, 11 April 2022 - 07:00 WIB
loading...
A A A
5 Tempat Wisata Bahari Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Liburan Lebaran


Tempat wisata bahari terbaik di Indonesia berikutnya ada kepulauan Derawan. Berlokasi di Kalimantan Timur, Derawan menjadi rumahnya aneka biota laut yang cantik dan menarik. Tak heran jika Kepulauan Derawan menjadi spot terbaik untuk diving. Terdapat beberapa rekomendasi tempat diving favorit di kawasan Derawan, antara lain Pulau Maratua, Pulau Sangalaki, dan juga Pulau Kakaban yang dikenal akan keberadaan ubur-ubur yang tak menyengat.

4. Wakatobi

5 Tempat Wisata Bahari Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Liburan Lebaran


Tempat wisata bahari terbaik di Indonesia lainnya ada Wakatobi. Taman nasional ini kerap disebut sebagai surga bagi para penyelam. Pasalnya, Wakatobi memiliki jumlah spesies terumbu karang dan ikan tertinggi di dunia dibanding pusat-pusat selam lainnya, seperti Pulau Karibia dan Laut Merah. Tak hanya pemandangan bawah lautnya yang indah, Wakatobi juga memiliki air yang jernih, bersih, udara yang baik, serta dikelilingi tebing-tebing tinggi yang semakin mempercantik suasana. Bahkan, Taman Nasional Wakatobi telah ditetapkan UNESCO sebagai salah satu kawasan cagar biosfer dunia di Indonesia. Penetapannya disepakati pada pertemuan Penasihat Internasional Committee untuk Biosphere Reserve Program MAB UNESCO ke-18 di Paris pada 2012 silam.



5. Nusa Penida

5 Tempat Wisata Bahari Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Liburan Lebaran


Tempat wisata bahari terbaik di Indonesia terakhir ada Nusa Penida. Pulau terbesar dari gugus kepulauan Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, dan Nusa Penida ini memang dikenal karena keindahan lautnya. Nusa Penida memiliki hamparan pasir pantai putih yang indah, terutama di Pantai Kelingking. Ada pemandangan luar biasa indah yang tersembunyi di balik terjal dan kokohnya tebing di Nusa Penida. Selain menawarkan panorama yang indah dan belum banyak terjamah, pulau ini juga menyimpan pesona alam bawah laut berupa 200 spesies terumbu karang dan 500 spesies ikan di perairan dangkal sekelilingnya.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)