Terus Berkembang, Host Live Streaming Makin Banyak Diminati

Senin, 11 April 2022 - 11:13 WIB
loading...
Terus Berkembang, Host Live Streaming Makin Banyak Diminati
Pada awalnya kegiatan host di aplikasi live streaming hanyalah untuk hiburan semata, namun seiring berjalannya bisa berubah menjadi sebuah profesi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berkembangnya teknologi informasi memberikan cukup banyak manfaat bagi masyarakat. Bahkan, banyak peluang pemasukan yang bisa diperoleh dari dunia maya .

Beragam aplikasi media sosial yang menghadirkan kemudahan untuk bertransaki, bahkan untuk berkomunikasi secara digital. Beberapa waktu belakang ini, juga mengemuka kegiatan sebagai VJ atau host pada aplikasi live streaming.

Mulanya, kegiatan tersebut hanyalah untuk hiburan semata, namun kemudian bisa menjadi sebuah profesi. Bahkan, profesi satu ini memiliki manajemen, salah satu manajemen yang menaungi talent host ini adalah DNG Management.

Baca juga: 3 Kanker Paling Mematikan di Indonesia, Waspadai Sejak Dini

Melalui manajemen, para talent bisa lebih terarah ketika menjalankan pekerjaan sebagai host streaming. DNG Management merupakan agensi yang bergerak sebagai manager talent host live streaming.

Saat ini, DNG Management memiliki sekitar lebih dari 500 host yang tersebar di beberapa platform live streaming. Manajemen ini sendiri didirikan Tiara Kumala pada 27 April 2019.

Selain sebagai pemilik, Tiara Kumala sebelumnya juga merupakan seorang host live streaming selama lebih dari 7 tahun dan cukup populer.

Terus Berkembang, Host Live Streaming Makin Banyak Diminati


"Saya punya cita-cita, bagaimana jika teman-teman saya juga bisa merasakan pekerjaan sampingan dengan pendapatan yang lebih dari cukup. Jadi saya memulainya dari sub agency di agensi lama saya, dan cukup terbilang sukses," ungkap Tiara dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

"Anak-anak didik saya mulai berkembang dengan baik. Pada akhirnya saya memilih untuk membentuk management sendiri," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)