Kunci Sukses Jadi Artis, Kenal Potensi dan Punya Attitude yang Baik

Rabu, 30 November 2022 - 20:00 WIB
loading...
Kunci Sukses Jadi Artis, Kenal Potensi dan Punya Attitude yang Baik
Adam DOT menjadi narasumber dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk Peluang Besar Meraup Cuan Melalui Manajemen Artis di Era Digital, Rabu (30/11/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - EO & Manajemen Artis Adam DOT mengungkapkan, sebelum bermimpi menjadi artis, seseorang harus mengenali potensi diri. Dengan begitu ia dapat lebih mudah memupuk bakat, sehingga kemampuan yang ada dalam dirinya memiliki nilai jual.

"Kenali potensi diri dulu yang paling utama," kata Adam DOT dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo bertajuk Peluang Besar Meraup Cuan Melalui Manajemen Artis di Era Digital, Rabu (30/11/2022).

Sementara bagi manajemen, selain mengembangkan dan meningkatkan kemampuan yang ada pada diri si artis, juga penting memikirkan kontrak, jangan sampai melenceng dari kesepakatan sehingga merugikan pihak manajemen serta talent tersebut.

"Yang paling penting dalam manajemen artis adalah kontrak kerja," ujarnya.

Baca Juga: Deretan Tugas Manajemen Artis, Salah Satunya Jaga Nama Baik Talent

Adam juga menilai pentingnya manajemen bagi para artis agar seluruh kegiatan terarah dan teratur. Sehingga bagi para talent baru tidak akan mudah dipermainkan, khususnya dalam hal kontrak dan honor.

"Kalau menurut saya perlu manajemen, karena kita yang menata sehingga teratur semuanya," terang dia.

Adam menyebut, attitude yang dimiliki artis akan berpengaruh terhadap kariernya ke depan. Sebab untuk bisa menjadi populer cukup mudah, namun yang sulit adalah mempertahankannya dan itu kembali lagi pada kepribadian yang dimiliki talent.

"Kita sangat menjaga artis itu. Asal dia bisa menjaga attitude di tempat kerjanya," pungkas Adam.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2680 seconds (11.210#12.26)