Boy William Terseret Masalah Aplikasi Trading Ilegal, Langsung Klarifikasi ke Bappebti

Selasa, 12 April 2022 - 10:26 WIB
loading...
Boy William Terseret Masalah Aplikasi Trading Ilegal, Langsung Klarifikasi ke Bappebti
Boy William menanggapi tudingan namanya terseret dalam masalah aplikasi trading OctaFX yang dinyatakan ilegal. Boy mengaku, keterlibatannya hanyalah sebatas artis yang di-endorse. Foto/MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Boy William menanggapi tudingan namanya terseret dalam masalah aplikasi trading OctaFX yang dinyatakan ilegal. Boy mengaku, keterlibatannya hanyalah sebatas artis yang di-endorse.

"Iya, aku di-endorse sama OctaFX. Aku di sini sebagai talent," kata Boy yang ditemui MNC Portal di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (11/4/2022).

Baca Juga: Boy William Ngaku Takut dengan Pernikahan, Ini Alasannya

Mengenai namanya yang dikaitkan dengan aplikasi tersebut, Boy mengaku sudah menyambangi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) untuk memberikan klarifikasi soal perannya yang hanya mempromosikan OctaFX.

"Kemarin sudah dipanggil ke Bappebti. Jadi kita datang atas kesadaran diri, karena banyak banget berita yang menyeret nama kita. Jadi kita pengin klarifikasi ke pihak Bappebti bahwa aku 100 persen hanya talent yang dibayar sesuai dengan ratecard aku," tuturnya.

Boy kembali menegaskan bahwa perannya murni hanya sebagai artis yang mempromosikan OctaFX. Dia pun membantah menjadi afiliator karena memang tak ikut bekerja sama dengan jalannya bisnis di aplikasi tersebut.

Baca Juga: Kembali Positif Covid-19, Boy William: Be Careful Everybody

"Aku bukan afiliator. Aku bukan kerja sama berdasarkan komisi sama sekali," kata sang presenter.

Seperti diketahui, ada 1.222 situs web perdagangan berjangka komoditi ilegal dan permainan judi berkedok trading diblokir oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan.

Dari ribuan website tersebut, terdapat 92 domain opsi biner yang diblokir seperti Binomo, IQ Option, Olymptrade, Quotex, OctaFX, serta platform lain sejenisnya.

Sejumlah artis hingga influencer terdaftar pernah melakukan promosi secara massif untuk platform investasi ilegal OctaFX. Selain Boy William, ada sejumlah nama seperti Bimo Picky Picks, Alshad Ahmad, hingga Bima Aryo yang juga disebut pernah ikut mempromosikan.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3441 seconds (11.210#12.26)