Menang Hak Perwalian Gala Sky, H. Faisal Menangis: Perjuangan Ini Sangat Lama

Rabu, 13 April 2022 - 16:35 WIB
loading...
Menang Hak Perwalian Gala Sky, H. Faisal Menangis: Perjuangan Ini Sangat Lama
H. Faisal (dua dari kiri) terharu hingga meneteskan air mata usai menerima putusan pengadilan yang memenangkannya untuk mengambil hak perwalian Gala Sky. Foto/MPI/Arya Ravato Bagasraga
A A A
JAKARTA - H. Faisal tak kuasa menahan tangis setelah pengadilan memutuskan hak perwalian Gala Sky sang cucu, jatuh ke tangannya. Faisal merasa, perjuangannya selama ini tidak sia-sia dan berujung manis.

Hal itu disampaikan H. Faisal usai membaca hasil keputusan secara e-court di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Saya merasa terharu sekali ya. Walaupun saya dari awal yakin keputusan akan seperti itu, tapi saya merasa terharu sekali lagi karena perjuangan ini memakan waktu yang sangat lama," kata H. Faisal sambil menangis, Rabu (13/4/2022).



H. Faisal mengajukan gugatan hak perwalian terhadap sang besan, Doddy Sudrajat. Persidangan yang cukup menguras waktu dan pikiran itu, tak membuat mertua mendiang Vanessa Angel mundur dalam memperjuangkan Gala Sky Andriansyah.

"Padahal nih ya niat saya ingin menyalamatkan cucu. Tapi memakan perjuangan waktu lima bulan. Pikiran dan biaya yang saya keluarkan tidak tanggung-tanggung, makanya saya terharu," kata H. Faisal, masih berderai air mata.

H. Faisal mengatakan, sejak awal dirinya tak ingin persoalan yang seharusnya menjadi urusan keluarga tiba-tiba terekspos ke publik. Namun, seiiring berjalannya persidangan, banyak hal tidak terduga muncul hingga membuatnya bersikeras merebutkan hak perwalian Gala Sky Andriansyah.





"Sebab tujuan saya mulia. Walaupun bagaimana tujuan saya ini ingin menjaga dan membesarkan serta merawat cucu saya. Itu tujuan saya," ungkap H. Faisal.

H. Faisal dan istri, Dewi, mantap mengajukan gugatan setelah beberapa waktu lalu Doddy Sudrajat secara tiba-tiba tidak setuju perwalian sang cucu jatuh pada besannya. Padahal kedua belah pihak telah sepakat perwalian Gala Sky diserahkan kepada orangtua Bibi Andriansyah.

Gugatan Faisal terhadap Doddy Sudrajat resmi terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor perkara 3315/Pdt.G/2021/PA.JB.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2889 seconds (0.1#10.140)