Mengenal Hydrostop, Acian Kedap Air Solusi Dinding Lembab

Kamis, 14 April 2022 - 16:35 WIB
loading...
A A A
Berbeda dari acian semen biasa, acian Hydrostop memiliki keunggulan:

1. Anti lembab/anti seep

Seep disebabkan oleh naiknya air tanah melalui pori-pori beton/dinding bata. Dengan menggunakan acian kedap air Hy- drostop, air rembesan akan bereaksi dengan Hydrostop membentuk polycrystallite sehingga pori-pori akan tertutup dan rembesan akan berhenti.

2. Menahan air dari semua sisi

Hydrostop dapat menahan air baik dari sisi yang terkontak langsung dengan air (sisi positif) maupun yang tidak ter- kontak langsung dengan air (sisi negatif) tanpa menyebabkan gelembung (blister).
3. Self-healing

Acian Hydrostop mampu menutup retakan dengan lebar hingga 0,5 mm dengan sendirinya melalui proses pembentukan polycrystallite atau kristalisasi air.

4. Tidak retak rambut

Umumnya acian hasil adukan semen biasa rawan mengalami retak rambut. Dengan menggunakan Hydrostop sebagai acian yang kedap air, tentu dapat menghindari permasalahan retak rambut di dinding dan menjadikan tampilan dinding lebih maksimal sebagai acian ekspos atau untuk dilanjutkan proses pengecatan.

Setelah lapisan pasangan bata; lalu lapisan plesteran hasil campuran pasir, semen dan air; kemudian dapat dilanjutkan dengan lapisan acian kedap air Hydrostop. Bubuk Hydrostop dapat dicampurkan dengan air sesuai takaran yang dianjurkan pada kemasan, aduk rata dan aplikasikan seperti acian dinding pada umumnya.

Berikut cara penggunaannya untuk dinding baru:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3486 seconds (0.1#10.140)