5 Negara Ramah Wisatawan Muslim, Cocok Dikunjungi saat Puasa

Jum'at, 15 April 2022 - 06:58 WIB
loading...
5 Negara Ramah Wisatawan Muslim, Cocok Dikunjungi saat Puasa
Beberapa negara ramah bagi wisatawan Muslim. Negara ini juga merayakan bulan Ramadhan sehingga sangat pas dikunjungi saat puasa lantaran ada banyak tradisi. Foto/Nala Rinaldo Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa negara ramah bagi wisatawan Muslim . Negara-negara ini juga merayakan bulan Ramadhan sehingga sangat pas dikunjungi saat puasa lantaran ada banyak tradisi bulan suci yang meriah.

Selain itu, tradisi tersebut juga berbeda dari Indonesia yang tidak hanya bisa Anda nikmati tapi juga memaknai artinya. Di negara ini, Anda bisa mengunjungi wisata religi dan mengenal kota-kota bersejarah dalam Islam.

Kegiatan lainnya yang bisa Anda lakukan adalah menyusuri pasar Ramadhan, mencicipi kuliner khas buka puasa negara lain, hingga menjelajahi masjid-masjid bersejarah. Tertarik untuk mengunjunginya?

Berikut lima negara ramah wisatawan Muslim dirangkum dari Pegipegi, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga: 10 Provinsi Paling Tidak Bahagia di Indonesia, Termasuk Jakarta

1. United Emirates Arab

5 Negara Ramah Wisatawan Muslim, Cocok Dikunjungi saat Puasa


Negara ramah wisatawan Muslim pertama adalah United Emirates Arab (UEA). Mayoritas penduduknya Muslim, pada siang hari toko-toko di negara ini umumnya akan tutup. Sebaliknya, menjelang buka puasa, toko mulai buka dan ramai pembeli.

Menariknya, waktu buka puasa diumumkan secara nasional dengan menembakkan meriam yang dilakukan oleh polisi lokal. Tahun ini, ada lima lokasi tetap untuk menembakkan meriam seperti di Atlantis the Palm, Burj Khalifa, Al Seef, Al Waheda – Century Mall Dubai, dan Hatta yang berada di depan Emirates Co-operative Society.

Anda bisa berkunjung ke Ramadhan Majlis atau tenda khas Arab khusus untuk berbuka puasa, yang mana menyuguhkan takjil khas Timur Tengah.

2. Turki
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1469 seconds (11.252#12.26)