Begini Cara Praktis Makeup dengan Korean Look bagi Pemilik Kulit Berminyak

Sabtu, 16 April 2022 - 11:39 WIB
loading...
Begini Cara Praktis Makeup dengan Korean Look bagi Pemilik Kulit Berminyak
Tren korean makeup look masih banyak diminati hingga saat ini, tak terkecuali dalam edisi Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Tren korean makeup look masih banyak diminati hingga saat ini, tak terkecuali dalam edisi Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Cukup dengan menggunakan cushion, blush on, dan lip tint sudah bisa menghasilkan penampilan yang menarik serta glowing.

Akan tetapi, yang menjadi kendala adalah bagi pemilik kulit berminyak, sehingga efeknya akan terlihat terlalu mengkilap. Lantas bagaimana solusinya?

Baca juga: 3 Brand Hijab Termahal di Dunia, Harganya Jutaan Rupiah

Makeup artist profesional, Hepi David mengungkapkan bahwa ada trik tersendiri agar korean makeup ini tetap cocok bagi yang memiliki kulit cenderung berminyak.

Menurutnya, bagi pemilik kulit berminyak dan tetap ingin glowing, sebelum memakai cushion pastikan dulu kulit sudah menggunakan primer khusus oil skin. Sehingga efeknya tidak akan parah, meski sedang berkeringat atau berminyak.

"Jadi efeknya akan matte," ujar Hepi dalam Wardah Beauty Conference Indonesia Fashion Week 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat, 15 April 2022.

Kemudian, setelah menggunakan jenis makeup yang sesuai dengan skin tone Anda, di akhir jangan lupa menggunakan setting spray.

Itu berguna untuk mengunci riasan, serta membuat hasil akhir menjadi tampak glowing, meskipun kulit berminyak.

"Kalau untuk glowing, biasanya aku pakai spray di akhir sama shimmer aja," ucapnya.

Baca juga: Pesan Wamenparekraf Angela untuk Pelaku Industri Fesyen Tanah Air

Hepi menambahkan, dengan menggunakan dan pengaplikasian makeup yang tepat, maka akan berguna juga untuk saat ini yang sering memakai masker saat keluar ruangan. Sehingga mengurangi efek krek dan membekas, meskipun seharian bagian mulut ditutup.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1392 seconds (10.55#12.26)