Skincare Ini Wajib Dimiliki Wanita saat Masuki Usia 30

Jum'at, 19 Juni 2020 - 08:11 WIB
loading...
Skincare Ini Wajib Dimiliki Wanita saat Masuki Usia 30
Untuk meminimalisir kekhawatiran akan penuaan dini, beberapa produk skincare dapat dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan harian. Foto Ilustrasi/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Setiap wanita tentu menginginkan kulit yang halus, cerah, dan bebas masalah sepanjang waktu. Namun, ketika usia menginjak 30 tahun, rasa was-was akan tanda-tanda penuaan mulai muncul. Garis-garis halus, hiperpigmentasi, tampilan yang kusam, hingga pori-pori tampak membesar menjadi beberapa tanda penuaan yang umum dialami wanita.

Untuk meminimalisir kekhawatiran Anda akan penuaan dini, berikut lima rekomendasi produk skincare yang dapat dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan harian , seperti dikutip dari laman Sociolla. ( )

1. Serum
Semakin menua umur Anda, produktivitas regenerasi sel kulit juga akan makin menurun. Secara holistik, tubuh bakal membutuhkan waktu yang lebih dalam memproduksi sel-sel baru untuk memperbaiki dan mengganti sel-sel yang telah rusak. Serum dengan antioksidan tinggi disarankan untuk membantu proses regenerasi sel kulit wajah.

Selain itu, Anda juga dapat memilih serum dengan kandungan vitamin E dan C untuk bantu memberikan perlindungan terhadap radikal bebas serta dampak buruk dari sinar UV. Di usia 30-an, serum yang mengandung kolagen juga kerap diburu karena dapat menjaga elastisitas, kekenyalan, serta membantu menjaga produksi kolagen alami pada kulit.

2. Sunscreen
Paparan sinar UV setiap hari juga akan memberikan pengaruh pada munculnya berbagai masalah kulit. Masalah flek hitam dan keriput sering dipicu oleh paparan UV yang cukup tinggi. Sunscreen atau tabir surya menjadi produk yang wajib diaplikasikan setiap hari, terutama bagi Anda yang memasuki usia 30-an. Idealnya gunakan tabir surya yang mengandung bahan aman untuk kulit serta tekstur yang tidak lengket.

3. Pelembab
Di usia 30-an, kulit kering menjadi salah satu pemicu berbagai masalah kulit lain. Oleh karenanya, menjaga kelembaban kulit menjadi hal mutlak yang harus Anda lakukan. Selain meningkatkan konsumsi air putih, Anda juga perlu mengaplikasi pelembab secara topikal. Penggunaan produk ini tidak hanya memberikan efek lembab, tapi juga menjadikan kulit lebih lembut, kenyal, dan berkilau. ( )

4. Masker
Masker wajah menjadi produk perawatan spesial yang perlu Anda gunakan untuk merawat kulit secara rutin. Pilihlah produk masker antiaging yang mengandung niacinamide dan peptida. Kandungan tersebut dapat menjadi solusi untuk membantu sel kulit beregenerasi secara optimal sekaligus menyamarkan tanda-tanda penuaan. Mengaplikasikan masker sembari bersantai juga membantu merelaksasi otot-otot wajah. Kalau mau lebih praktis, pilih masker dalam bentuk lembaran alias sheet mask.

5. Eye Cream
Kerutan di sekitar mata serta kantong mata yang menghitam adalah tanda-tanda penuaan yang tentu tidak ingin Anda tunjukkan karena kerap mengurangi rasa percaya diri. Kerutan dan kantung mata membuat wajah tampak lebih tua, bahkan dari umur Anda yang sudah 30 tahunan.

Eye cream merupakan solusi yang wajib Anda masukkan ke dalam daftar perawatan wajah setiap hari. Pilihlah krim mata yang kaya vitamin B3 dan kafein karena dapat mencegah munculnya garis-garis kerutan di sekitar mata serta lingkar mata yang menghitam.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)