Fantastic Beasts 3 Puncaki Box Office, Raup Rp6,7 Miliar

Senin, 18 April 2022 - 15:30 WIB
loading...
Fantastic Beasts 3 Puncaki Box Office, Raup Rp6,7 Miliar
Film Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore berhasil puncaki box office domestik Amerika Serikat. Film ini dirilis serentak pada 13 April 2022. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Film Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore berhasil puncaki box office domestik Amerika Serikat. Film ini dirilis serentak pada 13 April 2022.

Dirilis empat tahun setelah film Fantastic Beasts kedua, The Secrets of Dumbledore berkisah tentang petualangan Newt Scamander si pecinta hewan magis yang terjebak dalam perang sihir.

Dilansir dari Box Office Mojo, Senin (18/4/2022) demi menyelamatkan umat manusia, Newt harus bekerjasama dengan guru kesayangannya di Hogwarts yaitu Albus Dumbledore.

Film ini dinyatakan tak sesukses film-film sebelumnya, bahkan menjadi film Harry Potter dengan pendapatan paling rendah sejauh ini. Namun, Fantastic Beasts 3 berhasil menduduki peringkat pertama di box office Amerika Serikat.


Diketahui bahwa film yang dibintangi Ezra Miller ini berhasil meraup pendapatan akhir pekan perdana sebesar USD43 juta alias Rp617 miliar. Sudah tayang sepekan lebih awal di beberapa negara, film ini malah dinyatakan lebih sukses di luar negeri dibandingkan di Amerika.

Di ranah internasional, film Fantastic Beasts kini diketahui sudah meraup USD150 juta alias Rp2,1 triliun. Ini membawa total pendapatan film tersebut secara global ke angka USD193 juta alias Rp2,7 triliun.

Berhasil memuncaki box office Amerika Serikat, Fantastic Beasts 3 akhirnya menjatuhkan film Sonic the Hedgehog 2 ke peringkat kedua. Sudah melalui akhir pekan keduanya kemarin, sekuel Sonic ini berhasil mendapatkan USD30 juta alias Rp430 miliar.

Pendapatan itu menurun 58,4 persen dibanding pekan pertamanya. Sedangkan di posisi ketiga, film The Lost City yang dibintangi Channing Tatum dan Sandra Bullock meraup pendapatan pekan lalu sebesar USD6,5 juta alias Rp93 miliar.


Hal tersebut berbanding terbalik dengan film Morbius yang kini terjun bebas dari peringkat dua ke peringkat enam dengan pendapatan akhir pekan USD4,7 juta alias Rp67 miliar.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)