Sandiaga Uno: Side Event Parekraf dalam Agenda Presidensi G20 Berdampak Positif buat Masyarakat

Selasa, 19 April 2022 - 00:48 WIB
loading...
Sandiaga Uno: Side Event Parekraf dalam Agenda Presidensi G20 Berdampak Positif buat Masyarakat
Sandiaga Uno bersama Kemenparekraf siap berperan aktif dalam penyelenggaraan G20, serta akan meluncurkan side events pariwisata dan ekonomi kreatif di G20 Indonesia tahun 2022. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Kemenparekraf siap berperan dan berkontribusi aktif dalam penyelenggaraan G20, serta akan meluncurkan side events pariwisata dan ekonomi kreatif di G20 Indonesia tahun 2022 guna mendukung pelaksanaan kegiatan Presidensi G20 di Tanah Air.

Side events G20 Indonesia tahun 2022 diharapkan memberikan dampak yang luas bagi masyarakat karena dalam pelaksanaannya nanti bakal melibatkan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.



"G20 akan lebih terasa dampaknya kepada masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif kalau kita perbanyak side event dan pengelolaannya," ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing yang digelar secara virtual, Senin (18/4/2022).

Sandiaga melanjutkan, launching side events pariwisata dan ekonomi kreatif di G20 Indonesia tahun 2022 rencananya dilangsungkan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada Rabu 20 April mendatang.

Ia menjelaskan, nantinya akan ada dua kategori side event yang diluncurkan, yakni side event substantif dan side event non substantif.

Side event substantif merupakan program-program yang sejalan dan terkait dengan isu-isu Tourism Working Group of G20 Presidency Indonesia. Sedangkan yang non substantif bertujuan mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia.

Side event substantif di antaranya Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Conference 2022 dengan tema Catalysing Action Towards The Asian Decade. Ini adalah pertemuan para investor Asia dan penyedia sumber daya di seluruh dunia untuk berbagi pengetahuan, membangun kemitraan strategis, dan mengatasi tantangan sosial-ekonomi dalam skala besar.



AVPN Conference 2022 akan digelar selama 4 hari pada 21-24 Juni 2022 di Bali International Convention Center (BICC).

Selanjutnya side event yang kedua adalah International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) dengan tema A Sustainability Strategy For The World Tourism Recovery And Growth Through Wellness Tourism For All. Event yang berlangsung pada 5-7 Agustus 2022 di Solo, Jawa Tengah, ini akan menampilkan serta mempromosikan destinasi dan produk wisata Wellness Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)