Lukman Laksmana Ceritakan Pengalaman Pelihara Tuyul dalam Vision+ Originals Katanya Episode 4

Selasa, 19 April 2022 - 18:47 WIB
loading...
Lukman Laksmana Ceritakan Pengalaman Pelihara Tuyul dalam Vision+ Originals Katanya Episode 4
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Original series Vision+ dan Cretivox yang berjudul Katanya hadir dengan genre dokumenter dan pembahasan menarik mengenai berbagai mitos dan stigma di Indonesia. Serial ini terdiri dari 10 episode.

Di episode ke-4, Katanya membahas mitos tuyul, sebuah makhluk halus yang diyakini dapat membawa kekayaan secara instan bagi pemiliknya.



Dengan maraknya fenomena tuyul di Indonesia yang viral, berbagai pertanyaan pun kerap muncul di benak banyak orang, mulai dari apakah memelihara tuyul benar-benar bisa membuat kaya, hingga apakah memelihara tuyul sama saja bekerja sama dengan setan.

Untuk membahas lebih lanjut mengenai fenomena pelihara tuyul, Ben Sihombing, host dari serial Katanya, mewawancarai seorang akademisi bernama Lingga Agung dan musisi bernama Lukman Laksmana.

“Sebetulnya, secara global, tuyul itu ada di berbagai macam urband legend atau cerita-cerita rakyat, mau dari Eropa, Amerika, itu ada, cuman ya bentuknya aja beda. Kalau di kita kan yang anak kecil botak itu,” ujar Lingga Agung.

Di sisi lain, Lukman Laksmana, atau yang juga dikenal sebagai Buluk Superglad, menceritakan pengalamannya memelihara tuyul ketika ia masih remaja.



“Ternyata, tuyul yang gua beli ini tidak seperti tuyul-tuyul di film-film Ateng Iskak ya, yang botak, segala macem, kecil, gitu. Nah, ternyata gua tidak melihat sosoknya si tuyul ini. Katanya ada, tapi gua tidak (lihat),” jelas Lukman Laksmana.

Apa yang terjadi kepada Lukman Laksmana setelah membeli tuyul tersebut? Saksikan segera Katanya eksklusif di Vision+! Episode 1 hingga 3 dapat diakses secara gratis.

Untuk menyaksikannya, Anda bisa berlangganan Vision+ premium dengan berbagai paket harga, dengan periode 7 sampai 365 hari. Promo tersedia mulai dari 25% hingga 40% di berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan JD.ID.

Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silahkan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau Whatsapp di 0888 8000 00.

Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!
#visionplus #originalseries #Katanya #Tuyul
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)