5 Kota Tujuan Mudik Terfavorit, Jogjakarta Posisi Pertama

Selasa, 19 April 2022 - 19:18 WIB
loading...
5 Kota Tujuan Mudik Terfavorit, Jogjakarta Posisi Pertama
Kota tujuan mudik terfavorit masyarakat pada 2022 sangat beragam. Daftar ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh Pegipegi sejak 18-30 Maret 2022. Foto/Jokoleo Getty Images
A A A
JAKARTA - Kota tujuan mudik terfavorit masyarakat pada 2022 sangat beragam. Daftar ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh Pegipegi sejak 18-30 Maret 2022 kepada lebih dari 600 responden di seluruh Indonesia.

Hasilnya, Jogjakarta menempati posisi pertama. Hal ini tidak mengherankan lantaran Jogjakarta memiliki kuliner yang menggugah selera, keindahan alam yang terjaga hingga budaya yang kental.

Sementara untuk transportasi mudik favorit, pesawat terbang masih menjadi pilihan masyarakat. Kemudian disusul oleh mobil pribadi dan kendaraan umum seperti kereta api, bus dan travel.

Berikut lima daftar kota tujuan mudik terfavorit seperti dirangkum dari Pegipegi, Selasa (19/4/2022).


1. Jogjakarta

5 Kota Tujuan Mudik Terfavorit, Jogjakarta Posisi Pertama


Kota tujuan mudik terfavorit pertama adalah Jogjakarta. Kota istimewa ini memiliki destinasi wisata beragam dari alam sampai kekinian. Di antaranya Candi Borobudur, Candi Prambanan, Heha Ocean View hingga Pantai Parangtritis.

2. Solo

5 Kota Tujuan Mudik Terfavorit, Jogjakarta Posisi Pertama


Kota tujuan mudik terfavorit kedua adalah Solo, Jawa Tengah. Saat berada di Solo, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata seperti Air Terjun Jumog, Karanganyar, The Heritage Palace Solo, Gardu Pandang Bukit Batur Suroteleng, Boyolali dan sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)