5 Hal yang Terjadi pada Tubuh saat Tak Memakai Celana Dalam

Selasa, 19 April 2022 - 20:00 WIB
loading...
5 Hal yang Terjadi pada Tubuh saat Tak Memakai Celana Dalam
Bagi banyak orang, tak memakai celana dalam pilihan yang aneh. Bagi sebagian orang, mengenakan pakaian dalam adalah rutinitas yang sama seperti bernapas. Foto/Health Digest
A A A
JAKARTA - Bagi banyak orang, memutuskan untuk tak memakai celana dalam mungkin tampak seperti pilihan yang aneh. Pasalnya, bagi sebagian orang, mengenakan pakaian dalam adalah rutinitas yang sama seperti bernapas.

Anda memakainya di bawah pakaian setiap hari sebelum berangkat kerja, sekolah, atau olahraga. Namun, saat ini semakin banyak wanita memilih untuk melepas pakaian dalam demi kenyamanan, kesehatan atau penampilan.

"Tidak ada satu penjelasan pun mengapa orang memakai pakaian dalam, tetapi alasan paling umum adalah karena itu dipandang sebagai norma masyarakat," kata Dr. Elizabeth Eden kepada Good Housekeeping.

Meskipun mengenakan pakaian dalam memiliki manfaatnya, tetapi keputusan untuk mengenakan pakaian dalam atau tidak pada akhirnya tergantung pada preferensi pribadi.


"Secara medis, area vagina Anda paling bahagia dan sehat ketika memiliki kesempatan untuk bernafas," jelas Dr. Lisa Masterson dari The Doctors pada PopSugar.

Berikut yang akan terjadi pada tubuh saat berhenti memakai celana dalam seperti dilansir dari The List, Selasa (19/4/2022).

1. Kurangi Risiko Infeksi

Berhenti mengenakan celana dalam dapat mengurangi kemungkinan terkena infeksi saluran kemih (ISK) atau jamur, terutama bagi Anda yang sering mengalami infeksi vagina. Menurut Dr. Nini Mai, DACM, celana dalam dapat menjebak kelembapan dan mikroba berlebih.

Kondisi ini dapat menciptakan lingkungan yang lembab di mana candida, jamur yang menyebabkan infeksi ragi, tumbuh subur. Ini bisa terjadi saat Anda sedang tidur atau olahraga, terutama jika Anda mengenakan celana dalam yang tidak menyerap keringat.

2. Istirahat Lebih Nyenyak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4587 seconds (0.1#10.140)