Dengan Jaringan Dokter Tersebar, Pasien Lasik Bisa Konsultasi di Berbagai Daerah

Kamis, 21 April 2022 - 07:28 WIB
loading...
Dengan Jaringan Dokter Tersebar, Pasien Lasik Bisa Konsultasi di Berbagai Daerah
Pada era serba cepat dan dinamis saat ini, fleksibilitas memang menjadi hal yang paling diminati, tidak terkecuali di dunia kesehatan. / Foto: ist
A A A
SURABAYA - Pada era serba cepat dan dinamis saat ini, fleksibilitas memang menjadi hal yang paling diminati, tidak terkecuali di dunia kesehatan .

Hal itu pun membuat beberapa klinik kesehatan terus berinovasi dan mempermudah para pasiennya dalam memberikan akses kesehatan dengan mudah. Salah satunya seperti yang dilakukan National Lasik Center Surabaya.

Pusat Lasik yang berlokasi di kawasan Dharma Husada Indah Utara itu mencoba memberikan kemudahan bagi calon pasien yang tertarik melakukan konsultasi di kota sekitar. Walau berlokasi di Kota Pahlawan, para pasien bisa mengatur jadwal konsultasi dengan dokter mata dari kotanya masing-masing.

Baca juga: Ini Alasan Serial MenemukanMu Pilih Kota Konya di Turki sebagai Lokasi Syuting

"Kita memiliki jaringan dokter spesialis mata yang tersebar di Indonesia, kita menyebutnya sebagai Lasik Advisor," ungkap Direktur National Lasik Center dr. Diaz Alamsyah, SpM, dalam keterangannya, Kamis (21/4/2022).

Menurutnya, lebih dari 40 dokter mata bergabung menjadi Lasik Advisor, dan para pasien dapat menemukan lokasi praktik para dokter spesialis mata di laman National Lasik Center. Ini mempermudah pasien untuk berkonsultasi langsung dengan dokter mata tanpa harus datang langsung ke NLC.

"Biasanya pasien masih ragu dan membutuhkan informasi lebih tentang Lasik. Melalui Lasik Advisor ini para pasien dapat melakukan skrining mata dasar sekaligus konsultasi," jelasnya.

Konsultasi ini bisa dilakukan ke klinik/RS tempat praktik para Lasik Advisor ini, dan bila sudah siap melaksanakan Lasik maka mereka akan mengatur jadwal ke NLC untuk mendapat tindakan lebih lanjut.

Selain itu, tim dokter ini juga berperan aktif dalam pemeriksaan setiap pasien NLC. "Setiap hasil pemeriksaan Pre Lasik bahkan Post Lasik selalu kami bagikan dan diskusikan bersama tim dokter spesialis mata NLC," ucap dr. Diaz Alamsyah, SpM.

Dijelaskannya, setiap pasien memang akan diperiksa dan melakukan konsultasi dengan dokter mata yang berpraktik saat itu. Semua hal terkait kondisi medis akan dibagikan kembali kepada tim dokter mata NLC.

"Istilahnya ada double check ya. Apalagi untuk pasien-pasien yang mengalami kendala atau membutuhkan terapi lebih lanjut," bebernya.

Baca juga: Kegantengan Cannavaro Jadi Perhatian Netizen, Begini Reaksi Istri Eko Patrio

Lebih lanjut, dr. Diaz Alamsyah menuturkan, tim dokter spesialis mata NLC akan melakukan diskusi terkait keluhan atau kasus-kasus yang membutuhkan tindakan lebih lanjut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)